Koran Solopos edisi Selasa (25/2/2014)
Selasa, 25 Februari 2014 09:34 WIB Anik Sulistyawati/JIBI/Solopos Solo Share :

SOLOPOS HARI INI
Aksi Anarkitis Marak Lagi, 3 Pemerkosa Gadis di Bawah Umur Diringkus

Solopos.com, SOLO—Aksi anarkitis kembali marak di Solo. Sebuah tempat karaoke, Zensho Karaoke Family di Jl. Kebangkitan Nasional, Sriwedari, Laweyan, Solo, diserang sekelompok orang tak dikenal, Minggu (23/2/2014) pukul 23.42 WIB.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah belasan orang itu merusak properti dan melukai pekerja tempat karaoke setempat. Polisi kini tengah memburu kawanan yang mereka sebut sebagai gerombolan pengacau keamanan di Solo ini.

SBY Diragukan Mampu Atasi Konflik Keraton

SOLO—Pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Paku Buwono (PB) XIII, dan Maha Menteri Panembahan Agung Tejdowulan di Jogja, Minggu (23/2), dinilai tidak akan bisa merampungkan konflik Keraton. Pendekatan kekuasaan itu justru akan berdampak pada konflik yang berkepanjangan.

Penilaian itu disampaikan Ketua DPRD Solo, Y.F. Sukasno, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (24/2).

Jalan Lapang Setan Merah

MANCHESTER—Klub Inggris, Manchester United sangat beruntung mendapatkan lawan Olympiakos di babak 16 besar Liga Champions 2013/2014. Sebab di atas kertas, tim asal Negeri Para Dewa itu dicap sebagai yang terlemah di fase knock-out musim ini.

Kedua tim bakal bentrok di kandang Olympiakos, Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Rabu (26/2) dini hari WIB. Menurut jadwal, laga ini bakal ditayangkan langsung SCTV mulai pukul 02.45 WIB.

Polisi Ringkus 3 Pemerkosa Gadis di Bawah Umur

JATISRONO–Jajaran Polsek Jatisrono membekuk tiga pengangguran yang memerkosa gadis dibawah umur di rumahnya masing-masing, Senin (24/2). Ketiga tersangka masing-masing Seno Bayu Aji, 22 dan Wiranto, 32, warga Desa Jatisrono, Jatisrono, dan Wisnu, 30, warga Desa Gondang, Jatisrono digelandang ke Mapolsek Jatisrono untuk dimintai keterangan.

Informasi yang dihimpun Espos, menyebutkan kejadian bermula ketika YAS, 14, warga RT 002/RW 008, Desa Pandeyan, Jatisrono sedang nongkrong bersama teman dekatnya, PW, 16 di belakang SMKN 6 Jatisrono, Minggu (23/2) sekitar pukul 21.00 WIB. Tak berselang lama, mereka didatangi ketiga pelaku yang langsung meminta telepon seluler korban.

Muker Masih Terendam, 260 Orang Mengungsi

KLATEN—Sebanyak 260 warga Dusun Muker, Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Klaten, harus mengungsi karena wilayah mereka masih terendam air  cukup tinggi sejak Minggu (23/2) malam.

Bahkan warga dusun tersebut sempat terisolasi akibat air yang menggenangi kawasan setempat mencapai ketinggian 1,5 meter pada Minggu malam. Saat itu warga hanya bisa bertahan di dalam rumah sebelum berhasil dievakuasi oleh petugas dengan menggunakan perahu karet dan rakit ke tempat aman.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…