Tampilan Nokia X (Gizmodo.com) Tampilan Nokia X (Gizmodo.com)
Selasa, 25 Februari 2014 18:30 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos Android Share :

SMARTPHONE BARU
Ini Dia Android Pertama Buatan Nokia

Solopos.com, SOLO – Setelah beredar rumor yang menyebutkan Nokia tengah memproduksi ponsel ber-platform Android kini rumor itu terbukti. Nokia telah mengumumkan produk telepon seluler (ponsel) ber-platform Android pertamanya dengan memberikan tipe X, X+ dan XL pada produk terbarunya itu.

Perusahaan asal Finlandia tersebut akan meluncurkan tiga jenis Nokia X dengan spesifikasi yang berbeda. Spesifikasi terendah adalah jenis X. Nokia X memiliki spesifikasi Android Jelly Bean 4.1.2, dual core Qualcomm Snapdragon S4 dengan prosesor 1GHz. RAM pada Nokia X sebesar 768MB dengan memori internal 4GB yang dapat ditingkatkan menjadi 32GB dengan kartu memori micro SD.

Dikutip Gizmodo.com, Senin (24/2/2014), Nokia X dilengkapi dengan layar sebesar 4 inci IPS LCD capacitive touchscreen dan kamera belakang 3MP. Kelebihan lain pada ponsel ini adalah didukung dengan dual SIM. Nokia X akan segera dipasarkan di kawasan Asia Pasifik, Eropa, India, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika dengan perkiraan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp1,4 juta.

Wakil Presiden Nokia Steve Elop mengatakan akan ada banyak keuntungan yang diterima pengguna produk terbaru Nokia itu. Pasalnya ada banyak aplikasi Microsoft dan Nokia yang bisa didapatkan dalam produk Nokia X. Aplikasi Skype misalnya, bisa didapatkan pada ponsel ini dengan menawarkan panggilan gratis selama 1 bulan ke sambungan telepon rumah dan ponsel.

Yang menarik, ponsel ini akan membawa penggunanya pada kesan Microsoft, bukan pada Google selayaknya ponsel Android pada umumnya. Pengguna akan diarahkan pada Nokia App Store untuk men-download aplikasi untuk ponsel mereka. Beberapa di antaranya dapat diunduh secara cuma-cuma seperti aplikasi Swiftkey dan Swypey Keyboard.

“Nokia X dengan Lumia merupakan strategi yang disengaja untuk memanfaatkan layanan Microsoft. Nantinya aka nada banyak orang yang menyaksikan peluncuran produk ini,” ujar Steve Elop.

 

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…