Sport
Selasa, 25 Februari 2014 - 21:10 WIB

PSIM Gelar Tes Fisik Sebelum Pencoretan

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Tim PSIM Jogja melakukan latihan bersama di Stadion Mandala Krida, Jogja, Selasa (25/02/2014). Dalam latihan ini, selain untuk meningkatkan kemampuan bermain di lapangan, pelatih tim juga melakukan seleksi pemain. (Harian Jogja/Eri Rama Putra)

Harianjogja.com, JOGJA—Seluruh pemain seleksi PSIM Jogja dijadwalkan menjalani tes fisik awal pada Rabu (26/2) pagi di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja.

Para peserta seleksi yang tak bisa ikut tes fisik pagi ini karena waktunya berbenturan dengan jam sekolah maupun kuliah diberikan surat dispensasi. Salah satu anggota Tim Teknik PSIM Jogja Maman Durrachman menyebut tes fisik ini sangat penting.

Advertisement

“Tes ini kami gunakan sebagai dasar pijakan sebelum langkah lanjutan [program latihan], untuk mengetahui bagaimana kondisi mereka sehingga tahu harus mulai dari mana,” katanya seusai memimpin latihan, Selasa (25/2) sore.

Erwan Hendarwanto, anggota lain Tim Teknik menjelaskan kondisi fisik para pemain tidak sama. Sementara, pembentukan skuat Laskar Mataram di Divisi Utama 2014 perlu keseragaman.

“Kondisi fisik para pemain lama cenderung tidak lebih baik dibandingkan dengan pemain muda, mungkin karena para pemain muda memiliki porsi latihan yang lebih intensif daripada pemain lama. Pemain muda bisa setiap hari atau paling tidak sepekan tiga kali [berlatih], sedangkan pemain lama belum tentu rutin,” kata Erwan.

Advertisement

Sabtu (1/3) akhir pekan ini, Tim Teknik akan kembali menggelar tes fisik bagi para pemain. Empat hal yang menjadi materi ujian ialah kelincahan, kecepatan, kekuatan dan daya tahan otot.

 

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : PSIM Psim Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif