News
Selasa, 25 Februari 2014 - 16:20 WIB

PILPRES 2014 : Risma Dibidik Gerindra Jadi Wakil Prabowo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Gerindra mulai terang-terangan mengungkapkan wacana menggandeng Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma, dalam Pilpres 2014. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, mengatakan Risma pantas mendampingi calon presiden (capres) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai cawapres.

Menurutnya, wacana untuk menggandeng Risma muncul setelah adanya usulan dari DPD Gerindra Jawa Timur. Selain itu, Risma juga dipandang sebagai tokoh yang memiliki popularitas cukup tinggi selain berani membuat perubahan. Kendati menilai Risma pantas menjadi tokoh nasional, Martin mengatakan bahwa pada akhirnya keputusan akhir tetap bergantung pada hasil Pemilu Legislatif mendatang.

Advertisement

Jika perolehan suara Gerindra melampaui presidential treshold, maka Partai Gerindra akan mengusung cawapres sendiri. Lebih lanjut, Martin mengatakan bahwa Gerindra tidak saja membidik Risma, tetapi juga melirik sejumlah tokoh lain untuk diusung sebagai wapres.

Di antara beberapa nama tersebut terdapat mantan wapres Jusuf Kalla, Hatta Rajasa, Mahfud MD, Ganjar Pranowo, dan Joko Widodo. “Mereka sudah masuk radar Gerindra karena populer dan memiliki banyak prestasi,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Risma yang menjadi Wali Kota Surabaya dengan dukungan PDIP dikabarkan berselisih dengan wakilnya, Wisnu Sakti Buana. Hal ini memicu opini adanya masalah antara Risma dengan PDIP.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif