persipura.jpg
Selasa, 25 Februari 2014 19:50 WIB Umum Share :

PIALA AFC
Persipura Kandaskan Tim Asal India Churchill Brothers 2-0

Solopos.com, JAYAPURA — Persipura Jayapura sukses mengalahkan tim asal India Churcill Brothers 2-0 pada laga Piala AFC pernyisihan Grup E di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (25/2/2014).

Gol-gol kemenangan Persipura semuanya tercipta di babak keda yang oleh sang kapten Boaz Solossa dan Feri Pahabol. Di pertandingan berikutnya, Persipura akan berjumpa tim Singapura Home United pada 11 Maret mendatang.

Dihadapan sekitar 9.000 penonton, Boaz dkk seperti dilansir detiksport, mampu mematahkan impian Churchill Brothers untuk memperoleh point pada pertandingan pertama ini.

Dari sejak babak pertama kedua kesebelasan saling mencari kelemahan lawan, sehingga bermain sangat hati-hati. Churchill Brothers lebih banyak menguasai bola, bahkan ada empat peluang namun sayangnya tidak bisa dikonversi menjadi gol karena ketangkasan kiper Persipura Yoo Jjoe Hun.

Sementara Persipura hanya mampu membawa bola hingga setengah lapangan, karena Boas dijaga ketat sama pemain belakang Churchill Brothers. Pada menit 36 pelatih Persipura Jacksen Tiago memasukkan Ferry Pahabol menggantikan Ian Kabes.

Duet kedua staiker ini mampu dua kali mengancam gawang Churchill Brothers yang dijaga Arindam, meski belum membuahkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Masuk babak kedua, Persipura langsung melakukan tekanan. Hanya di menit ke-48 Boaz berhasil mengetarkan gawang Churchill Brothers. Kiriman umpan Ferri Pahabol, Boaz mengecoh kiper Churchill Brothers untuk mengubah kedudukan menjadi 1- 0.

Keunggulan itu membuat Persipura semakin percaya diri dan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan tim tamu. Meski begitu peluang demi peluang pun diciptakan, tetapi baru menit ke-62 peluang itu bisa terlahir gol tambahan.

Ferri Pahabol berhasil memaksimalkan umpan dari Roni Ersar untuk membobol gawang Churchil Brothers. Persipura 2, Churcill 0.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta lagi. Persipura berhak membawa pulang tiga poin dengan kemenangan 2-0. (JIBI/Solopos

Susunan Pemain:
PERSIPURA: Yoo Jae Hoo, Roni Ersar, Dominggus Fakdawer, Bio Baulin, Im Jun-sik, Imanuel Wanggai (Izac Wanggai 88), Ian Kabes (Ferri Pahabol 37), Gerald Pangkali, Tinus Pae, Foday Boakai Eddie (Lukas Mandowen 70), Boaz Solossa

CHURCILL BROTHERS: Arindam Battacharja, Sanjay Balmuchu, Yumnam Mangang, Satish Singh, Zeleny Carl, Abdelhamid Shabana (Asley Fernandes 79), Thangjam Singh, Lenny Rodrigues, Balwant Singh, Anthony Wolfe, Bineesh Balan (Richard Costa 69)

Kemelut di depan gawang sempat terjadi dalam pertandingan antara Persipura vs Churcill. Ist/detikspo

Kemelut di depan gawang sempat terjadi dalam pertandingan antara Persipura vs Churcill. Ist/detikspo

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…