Ilustrasi. Warga menumpang becak saat melintas di Jalan Malioboro, Jogja. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto) Ilustrasi. Warga menumpang becak saat melintas di Jalan Malioboro, Jogja. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Selasa, 25 Februari 2014 19:43 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PENATAAN MALIOBORO
Berhati-Hati, Pemkot Jogja Meminimalisasi Konflik

Solopos.com, JOGJA-Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja terus membuka ruang komunikasi dengan komunitas di kawasan Jalan Malioboro khususnya di sisi utara terkait dengan realisasi konsep penataan pedestrian di kawasan tersebut. Langkah ini dinilai mampu meminimalisasi kemungkinan terjadinya benturan sosial jika konsep itu direalisasikan.

“Untuk target sosialisasi tahun ini selesai. Kami harapkan kejadian seperti yang dialami warga Suryatmajan tidak terjadi. Kami lebih memilih berhati-hati,” kata Kepala UPT Malioboro Syarief Teguh kepada Harian Jogja, Selasa (25/2/2014).

Menurut Syarief, Pemkot hanya berugas untuk melakukan sosialisasi kepada komunitas di kawasan tersebut. Sedangkan untuk pembangunan pedestrian menjadi kewenangan sepenuhnya Pemda DIY.

“Soal penataan fisik akan ditangani Pemda DIY. Kami akan maksimalkan waktu yang ada untuk melakukan sosialiasi,” jelasnya.

Dia menambahkan, selain kawasan sisi utara Jalan Maliboro, saat ini penataan di sisi selatan yang mencakup depan Gedung Agung dan Alun-Alun Utara tinggal menunggu proses rekayasa lalu lintas. Rekayasa lalu lintas ini dibutuhkan agar nantinya tidak timbul permasalahan saat penataan di kawasan itu direalisasikan.

“Tinggal rekayasa lalu lintas. Setelah itu pihak Pemda DIY akan melakukan penataan fisiknya. Tahun ini kami selesai,” imbuh dia.

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…