Urban Ninja panjat Shanghai Tower 650 meter (youtube) Urban Ninja panjat Shanghai Tower 650 meter (youtube)
Selasa, 25 Februari 2014 06:31 WIB Jafar Sodiq/JIBI/Solopos Internet Share :

MOST POPULAR YOUTUBE
Duet Urban Ninja Panjat Tower Bikin Heboh

Solopos.com, SOLO – Aksi duet urban ninja asal Rusia ini jadi viral di situs berbagi video, Youtube. Aksi memanjat Tower Shanghai setinggi 650 meter tanpa pengaman membuat rekaman ini ditonton oleh 27,4 juta penonton lebih.

Hingga kini, video unggahan akun Raskalovit masih menempati urutan teratas video terpopuler di Youtube. Sejak diunggah satu pekan lalu, Rabu (12/2/2014), rekaman berdurasi 5 menit 19 detik ini masih saja jadi jawara.

Kedua pemanjat ini menggunakan pakaian tertutup khas ninja. Dalam video itu terlihat mereka saling merekam satu sama lain. Mereka berdua menggunakan kamera yang sama dan saling bergantian merekam.

Total viewers mencapai 27.437.440 hingga berita ini diturunkan, Senin (24/2/2014). Video ini disukai oleh 248.688 akun dan dikomentari lebih dari 60.000 orang. Video ini jadi yang paling populer dalam satu pekan terakhir.

Dalam video itu terlihat bagaimana aksi penyusupan ini dilakukan. Pemanjat memperlihatkan detail bangunan dan jalan yang akan ditempuh untuk mencapai tower. Mereka beraksi bak mata-mata, menyusup tanpa terlihat orang.

Mereka menyusup celah sempit sampai akhirnya masuk pada dasar bangunan. Mereka memanjat tiang kontruksi hingga ketinggian 600 meter lebih. Yang menarik adalah saat urban ninja ini menemnbus awan dan mencapai puncak tower.

Dalam rekaman terdengar mereka berteriak-teriak menggunakan bahasa Rusia sama seperti mereka memandu dalam rekaman tersebut.

Saat di ujung mereka malah sempat bercanda dengan memperlihatkan tangan mereka yang kotor.

Belakangan diketahui, duet urban ninja itu adalah Vadim Makhorov dan Vitaliy Raskalov. Keduanya bahkan menunggah foto di situ berbagi foto 500px.com.

Duet urban ninja ini pernah memanjat puncak Burj Khalifa salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Saat diwawancarai, Vadim pada

Waktu dua jam mereka habiskan untuk menempuh perjalanan ke puncak gedung tertinggi setelah Burj Khalifa ini.

“Pemandangannya seperti dari jendela pesawat. Target kami memanjat gedung tertinggi di China, tertinggi kedua di dunia. Rasanya luar biasa ketika berhasil. Langit adalah batasnya!” katanya.

Ingin tau aksi Vadim saat memenjat Tower Shanghai, berikut rekamannya;

 

https://www.youtube.com/watch?v=gLDYtH1RH-U

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…