Jogja
Selasa, 25 Februari 2014 - 20:20 WIB

Korslet, Klinik Kecantikan di Mlati Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebuah klinik kecantikan yang berlokasi di Jalan Magelang, tepatnya di Dusun Kutupatran, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman, Selasa (25/2/2014) dinihari terbakar. Peristiwa itu terjadi diduga karena korsleting arus listrik di salah satu ruangan.

Informasi yang dihimpun Harian Jogja, asap tebal tiba-tiba muncul dari salah satu titik bangunan yang terletak di Jalan Magelang kilometer enam itu. Kepulan asap itu diketahui pertama kali oleh seorang petugas keamanan di salah satu tempat usaha yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Kepulan asap yang semakin membesar kemudian diketahui oleh banyak warga lainnya.

Advertisement

Saat kejadian berlangsung, petugas keamanan klinik kecantikan itu tidak berada di lokasi. Warga sekitar kemudian menghubungi pihak pengelola kecantikan. Kepulan asap yang muncul kemudian diikuti dengan kobaran api. Beruntung sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran datang tepat pada waktunya, sehingga api masih bisa dijinakkan dan tidak melalap bangunan lain.

Kapolsek Mlati Kompol Sarwendo menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan diduga api berasal dari korsleting pada mesin pemanas air yang masih menyala di salah satu ruangan. Sementara saat bersamaan, petugas keamanan tempat usaha itu sedang tidak ada di lokasi karena sedang ada keperluan di Bantul.

“Api berasal dari pemanas air. Semua pemanas air yang lokasinya berada di bawah tangga masih menyala. Penjaga malam sedang mengambil ponsel di Bantul,” terangnya saat ditemui di Mapolres Sleman, Selasa (25/2/2014).

Advertisement

Menurutnya seluruh ruang pemanas air hangus terbakar seperti sejumlah perkakas perawatan kulit dan lainnya. Total kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif