Supeltas Eko Ribut (JIBI/Solopos/Facebook Fanpage Kota Solo) Supeltas Eko Ribut (JIBI/Solopos/Facebook Fanpage Kota Solo)
Selasa, 25 Februari 2014 14:42 WIB Jafar Sodiq/JIBI/Solopos Internet Share :

KISAH UNIK
Eko Ribut Diusulkan Jadi Maskot Tertib Lalu Lintas

Solopos.com, SOLO — Ada yang menggelitik saat nama anggota Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) Solo yang berjaga di Kalitan, Eko Ribut, diangkat dalam sebuah posting di Facebook 23 September 2013 silam. Seorang komentator mengusulkan Ribut jadi maskot tertib lalu lintas.

Dalam posting foto Eko Ribut di akun Facebook Kota Solo, netizen tertarik menbandingkan peran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo dan Supeltas. Katanya, Supeltas lebih mencerminkan budaya ramah orang Solo dibandingkan anggota Satlantas.

“Sangat mengenal Supeltas yg satu ini simpang tiga dari arah Kalitan, Solo memang kreaktif termasuk komunitas Supeltas yg satu ini, maturnuwun kepada mereka cukup bermanfaat dan tdk memaksa. Moga Allah melancarkan rezekinya,” sebut pemilik akun Suramto Siswoyo.

Akun Facebook bernama Maz Gen Z memberikan tanda jempol-nya yang menandakan rasa suka terhadap kinerja Supeltas Solo. “Satlantas mana mau ky gtu,,yg ada jg pasang muka galak,,,jarene melayani n mengayomi,,,kayaknya perlu mencontoh Supeltas,,ngatur lalin n bs buat orang jd tersenyum,” imbuhnya.

Akun ini juga menambahkan Satlantas lebih sering memberlakukan denda dan terkadang tidak menghargai masyarakat. Komentar Maz Gen Z ini diamini oleh pengguna lain. “Kudune Polantas kae study banding menyang supeltas ngene iki…supoyo ngerti artine prihatin. Ora mung akeh thenguk2 neng Pos [seharusnya polantas studi banding ke supeltas seperti ini, supaya mengerti arti prihatin, bukan cuma duduk di pos],” kata Rahmat Setyawan.

Akun Robbie Orlando juga ikut menambahkan komentarnya. Dia bahkan mengusulkan Ribut jadi maskot tertib lalu lintas. “Mungkin g dia jadi maskot tertib lalu lintas ??? Sekarang siapa yg pantas di contoh saat dijalan ??? SADlantas atau SUPELtas ??? Hari ini SADlantas day ??? Apa yg dirayain? Korban lalin yg semakin banyak??? Rekapitulasi perhitungan uang damai? Helooowww Indonesia !!!! Siapa pahlawan kalian ??!!!!” sebutnya.

Nama Eko Ribut belakangan memang cukup populer. Sehari menghiasi sejumlah halaman media sosial internet, nama anggota Supeltas di pertigaan Kalitan, Solo, ini terus dibicarakan. Hal ini tak lain karena aksi uniknya.

Ribut bukan hanya berjoget-joget di tengah jalan, dia juga berteriak-teriak menyanyikan lagu. Kadang lagu yang dinyanyikan tidak begitu jelas, kadang dia nyanyikan sendiri lagu yang dikarangnya secara spontan.

Aksi unik Ribut bukan cuma saat bernyanyi dan berjoget di tengah jalan, saat mengatur lalu lintas tingkahnya juga terbilang eksentrik. Dengan gaya serius terkadang aksi Ribut saat mengatur lalu lintas justru memancing tawa.

Ribut ternyata juga eksis di Twitter. Sebuah akun bernama @Eko_Supeltas terlihat sepi dari follower. Akun bernama Eko Ribut ini terakhir berkicau pada 15 April 2013 silam. “Diino iki etukk [hari ini dapat] 132.000 hahahaha croooot,” kicaunya.

Dalam bio (penjelasan identitas) akun Twitternya tertulis, “Ak emang ganteng, ak suka musik dan main bola. Buat cewek2 yg pengen kenal ak, follow ak yah nduk!”

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…