Gayus Lumbuun (JIBI/Solopos/Antara/Ujang Zaelani)
Selasa, 25 Februari 2014 13:58 WIB Ismail Fahmi/JIBI/Bisnis Hukum Share :

Dikabarkan Terima Uang dari Jupe, Gayus Lumbuun Segera Lapor Polisi

Solopos.com, JAKARTA — Hakim Agung Gayus Lumbuun akan melapor ke Mabes Polri terkait pemberitaan bahwa dirinya menerima transfer senilai Rp700 juta dari Julia Perez alias Jupe untuk bisa memenjarakan Dewi Persik.

“Besok (Rabu 26//20142) pukul 14.00 WIB saya akan ke Mabes Polri untuk melaporkan kasus ini,”¬† ujarnya¬† di Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Gayus mengungkapkan dirinya tidak akan melaporkan orang, tapi akan melaporkan para pihak yang merekayasa timbulnya pemberitaan ini yang menyebabkan pencemaran nama baik pribadinya dan lembaga Mahkamah Agung. “Saya mengambil langkah hukum ini agar Polri bisa memeriksa kasus ini. Kalau benar terjadi transfer itu, saya akan bertanggung jawab secara hukum sebagai hakim,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Namun, lanjutnya, jika tidak maka dirinya meminta agar kepolisian yang mempunyai unit-unit IT dan perbankan bisa mengungkapkan itu. Gayus berharap pihak kepolisian bisa mengungkapkan agar orang-orang yang merekayasa, menyiarkan dan meliput berturut-turut dengan berbagai cara bisa mendapat sanksi hukum.

Menurut catatan Bisnis, sebelumnya beredar foto berisi bukti transfer atas nama Yulia Rachmawati (nama asli Julia Perez) kepada Gayus Lumbuun. Tapi, dalam sebuah acara di salah satu televisi, Julia Perez sudah menyatakan kalau bukti transfer uang dari dirinya ke Gayus adalah rekayasa.

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….