Angel Lelga (Dok/JIBI) Angel Lelga (Dok/JIBI)
Selasa, 25 Februari 2014 23:31 WIB Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos Issue Share :

Maret, Angel Lelga Main Ketoprak di Balekambang Solo

Solopos.com, SOLOKelompok Seniman Muda Surakarta menggelar pementasan tradisional ketoprak di Gedung Kesenian Balekambang, Sabtu (1/3/2014) malam mendatang. Pementasan akhir pekan tersebut bakal lebih semarak dengan penampilan bintang tamu artis sekaligus Caleg DPR dari PPP, Angel Lelga.

Pentas kesenian tradisional yang digelar secara reguler ini menampilkan lakon Danang Sutowijoyo Lahir. Pementasan ini akan diperankan para pemain Kelompok Seniman Muda Surakarta. Sedangkan Angel Lelga akan didaulat memerankan Prameswari Sultan Hadiwijaya.

Pejabat Humas Seniman Muda Surakarta, Suharno, mengatakan Angel Lelga menyatakan kesiapannya terjun ke panggung ketoprak. “Saat ditemui di THR Sriwedari Sabtu (22/2) lalu, dia menyatakan kesiapannya bermain ketoprak,” terangnya melalui rilis yang diterima Solopos, Selasa (25/2).

Suharno mengungkapkan Angel Lelga bersedia merambah panggung ketoprak karena terpanggil untuk melestarikan kesenian tradisional. “Angel Lelga merasa terpanggil melestarikan kesenian Jawa yang saat ini banyak dilupakan generasi muda,” katanya.

Meskipun terbilang awam di panggung ketoprak, Suharno mengungkapkan Angel Lelga bakal kebagian peran yang cukup sentral. “Perannya enggak hanya pemanis. Bukan sekadar tempelan. Kami berikan porsi yang penting,” jelasnya.

Pertunjukan yang disutradarai Eko Sutarno ini berlatar masa transisi peralihan kekuasaan Kasultanan Demak Bintoro ke Kasultanan Pajang. Kisah ini akan diwarnai konflik perebutan tahta, harta, dan asmara.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….