Teknologi
Selasa, 25 Februari 2014 - 04:23 WIB

APLIKASI BARU : Whatsapp Segera Tambahkan Fitur Pesan Suara

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Whatsapp, aplikasi komunikasi yang diluncurkan 2009 dan dapat dijalankan pada semua sistem operasi ponsel pintar. (JIBI_Solopos_Antara_Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Tak lama setelah diakuisisi Facebook dengan biaya US$19 miliar, aplikasi telekomunikasi yang pas diterapkan untuk pelbagai pesawat telepon pintar Whatsapp mengumumkan rencana penambahan fitur menelepon (voice) pada. Aplikasi perpesanan suara itu ditargetkan sudah bisa digunakan pada kuartal II tahun 2014 ini.

Whatsapp pasca akuisisi oleh Facebook akan fokus pada kesederhanaan. “Voice akan hadir untuk Android dan Ios awalnya dan kemudian pada beberapa ponsel Nokia dan Blackberry,” terang CEO Whatsapp Jan Koum di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol, seperti dikutip Techcrunch.

Advertisement

Langkah Whatsapp itu akan menempatkannya lebih kompetitif dalam persaingan dengan Kakao Talk, Line, BBM, dan aplikasi perpesanan lain yang juga menawarkan fitur komunikasi suara. Koum mengatakan Whatsapp kini mempunyai pengguna aktif bulanan 465 juta, dan 330 juta pengguna harian, atau naik 15 juta sejak diakuisisi Facebook.

Koum memastikan belum ada rencana Whatsapp untuk menyertakan iklan-iklan dalam layanannya. “Still no marketing,” tegasnya.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif