Ilustrasi Whatsapp, aplikasi komunikasi yang diluncurkan 2009 dan dapat dijalankan pada semua sistem operasi ponsel pintar. (JIBI_Solopos_Antara_Dok.) Ilustrasi Whatsapp, aplikasi komunikasi yang diluncurkan 2009 dan dapat dijalankan pada semua sistem operasi ponsel pintar. (JIBI_Solopos_Antara_Dok.)
Selasa, 25 Februari 2014 04:23 WIB JIBI/Solopos/Antara Gadget Share :

APLIKASI BARU
Whatsapp Segera Tambahkan Fitur Pesan Suara

Solopos.com, JAKARTA — Tak lama setelah diakuisisi Facebook dengan biaya US$19 miliar, aplikasi telekomunikasi yang pas diterapkan untuk pelbagai pesawat telepon pintar Whatsapp mengumumkan rencana penambahan fitur menelepon (voice) pada. Aplikasi perpesanan suara itu ditargetkan sudah bisa digunakan pada kuartal II tahun 2014 ini.

Whatsapp pasca akuisisi oleh Facebook akan fokus pada kesederhanaan. “Voice akan hadir untuk Android dan Ios awalnya dan kemudian pada beberapa ponsel Nokia dan Blackberry,” terang CEO Whatsapp Jan Koum di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol, seperti dikutip Techcrunch.

Langkah Whatsapp itu akan menempatkannya lebih kompetitif dalam persaingan dengan Kakao Talk, Line, BBM, dan aplikasi perpesanan lain yang juga menawarkan fitur komunikasi suara. Koum mengatakan Whatsapp kini mempunyai pengguna aktif bulanan 465 juta, dan 330 juta pengguna harian, atau naik 15 juta sejak diakuisisi Facebook.

Koum memastikan belum ada rencana Whatsapp untuk menyertakan iklan-iklan dalam layanannya. “Still no marketing,” tegasnya.

 

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…