Ilustrasi album terbaru Girls' Generation atau SNSD, Mr.Mr (Soompi.com) Ilustrasi album terbaru Girls' Generation atau SNSD, Mr.Mr (Soompi.com)
Selasa, 25 Februari 2014 18:45 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos Nada Share :

AKTIVITAS SNSD
1 Jam Dirilis, Mr.Mr SNSD Puncaki Chart Dunia

Solopos.com, SOLO – Album baru girl band papan atas Korea Selatan Girl’ Generation alias So Nye Shi Dae (SNSD) Mr.Mr rupanya begitu dinantikan para penggemarnya yang tersebar di seluruh dunia. Terbukti, tak menunggu lama, dalam 1 jam setelah diluncurkan lagu teranyar mereka Mr.Mr telah menempati puncak chart atau tangga lagu di berbagai negara.

Kemarin, Senin (24/2/2014), girl band asuhan S.M. Entertainment resmi merilis mini album ke-4 mereka dengan sistem online. Antusiasme penggemar sungguh di luar dugaan. Album mereka sukses besar. Hanya dalam rentang watu 1 jam setelah rilis album baru itu, lagu Mr.Mr menduduki peringkat pertama di 7 chart berbeda di Korea Selatan, yakni, Melon, Mnet, Olleh Music, Bugs, Genie, Soribada, dan Monkey3.

Tak hanya sukses di negara mereka, antusiasme penggemar di beberapa negara lain juga terbilang tinggi. Dilansir Soompi, Senin, Mr.Mr menduduki peringkat ke-2 di Thailand, ke-5 di Malaysia, ke-14 di Hong Kong, ke-21 di Taiwan, ke-52 di Filipina, dan ke-63 di Indonesia. Kenyataan itu membuat lagu ini masuk top chart 100 di 6 negara berbeda hanya dalam waktu 1 jam.

Satu jam berikutnya, atau 2 jam setelah rilis, Mr.Mr menduduki peringkat ke-3 di Vietnam, ke-4 di Singapura, ke-97 di Swedia dan ke -99 di Makau. Sedangkan di Indonesia, Mr.Mr dalam 1 jam itu mengoreksi peringkat, dari ke-63 menjadi ke-6. Namun di Filipina, 1 jam berikutnya itu memerosotkan Mr.Mr 3 anak tangga, dari peringkat ke-52 menjadi ke-55.

Kenyataam itu seolah menjadi bukti tingginya popularitas SNSD dan hal itu menempatkan 9 perempuan berkaki jenjang itu sebagai salah 1 girl band terkemuka dunia selama 8 tahun terakhir sehingga seluruh dunia fokus pada aktivitas come back mereka.

Dilansir Allkpop, Selasa (25/2/2014), dalam rangka merayakan kesuksesan mereka itu, seluruh anggota SNSD berkumpul untuk makan bersama. Dalam sebuah foto yang diunggah oleh salah seorang personel SNSD, Jessica, melalui akun Weibonya, terlihat ke-9 personel girl band itu larut dalam kegembiraan di depan hidangan yang disediakan.

Lagu Mr.Mr akan tersedia secara offline Kamis, (27/2/2014) besok.

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….