Soloraya
Senin, 24 Februari 2014 - 12:42 WIB

KEBAKARAN KARANGANYAR : Tabung Elpiji Meledak, Rumah Tak Berpenghuni Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Solopos.com, KARANGANYAR–Sebuah rumah yang tidak berpenghuni milik mantan Kajari Solo, Senin (24/2/2014)  pagi tadi terbakar. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Karanganyar, Aji Pratama Heru saat dihubungi Solopos FM mengatakan, rumah tersebut adalah milik mantan Kajari Solo (alm) Suwito Pangestu yang beralamat di Gawanan RT 004/003 Kecamatan Colomadu, Karanganyar.

Heru menambahkan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 05.00 WIB. Saat itu warga melihat ada percikan api di rumah tersebut. Kemudian pada pukul 06.00 WIB warga menghubungi BPBD.

Advertisement

“Dibutuhkan waktu dua jam untuk memadamkan api di rumah tersebut,” ujar Heru.

Saat mendapat laporan warga, menurut Heru, dirinya langsung menghubungi pemadam kebakaran Karanganyar.  Namun ketika mobil pemadam kebakaran Karanganyar tiba, ternyata mobil pemadam kebakaran Solo juga sudah berada di lokasi untuk memadamkan api.

Dugaan sementara tentang penyebab, lanjut Heru, kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek atau korsleting.  Selain itu,  saat terjadi kebakaran juga terdengar ledakan dari tabung gas elpiji. Heru menjelaskan, harta benda yang berhasil diselamatkan adalah 1 unit mobil BMW. Heru mengungkapkan  tidak ada korban jiwa karena rumah tersebut saat kejadian tidak berpenghuni. Sedangkan untuk kerugiaan ditaksir mencapai Rp500 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif