Entertainment
Senin, 24 Februari 2014 - 20:10 WIB

AUDISI SM ENTERTAINMENT : Polisi Meradang, Peserta SM Global Audition Kecewa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Audisi SM Entertainmen di Jakarta, Senin (24/2/2014), batal dan membikin peserta kecewa (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA — SM Global Audition Jakarta yang sejak Desember 2013 lalu dijadwalkan berlangsung 4 hari tak berjalan sesuai rencana. Polisi memprotes acara yang mengundang minat sedikitnya 20.000 peserta itu. Negosiasi yang dijalin semalaman pada Minggu (23/2/2014) malam tak membuahkan hasil.

Buntutnya, audisi hari ke-4 terpaksa dibatalkan. Senin (24/2/2014) dini hari itu juga, SM Entertainment mengirimkan email pembatalan jadwal audisi hari ke-4. Karena email dikirimkan dini hari, sejumlah peserta audisi tetap berdatangan di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta Selatan. Tak terkecuali peserta dari Singapura.

Advertisement

SM Global Audition Jakarta bukan acara yang digelar secara dadakan. Pencarian bakat yang digelar oleh perusahaan hiburan Korea Selatan yang membina Super Junior, Girls’ Generation, Exo, Fx, Shinee, dan TVXQ itu sebagaimana disampaikan laman resmi www.smtown.com, telah dirancang sejak Desember 2013. Lewat kegiatan itu, SM bukan hanya mencari penyanyi dan dancer anyar, tetapi juga para video jocky (VJ) dan disc jocky (DJ), komedian, aktris dan aktor serta model.

Begitu pendaftaran dibuka, ribuan warga Asia Tenggara langsung mendaftar menjadi peserta ajang penjaringan bakat baru perusahaan hiburan pengusung produk Korean Popular (K-Pop). Tatkala angka pendaftar mencapai 20.000 orang, SM Entertainment sebagaimana dikutip Enews World, memutuskan menambah jumlah hari audisi. Dari yang semula 2 hari ditambah menjadi 4 hari sehingga kegiatan yang dimulai Jumat (21/2/2014) itu mestinya berakhir Senin ini. Nyatanya aksi polisi membatalkannya.

Gara-gara dibatalkannya hari terakhir audisi tersebut, para peserta pun dicatat Detikcom kecewa. Valerie, 18, mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Singapura misalnya harus gigit jari meskipun telah jauh-jauh terbang dari Singapura demi ikut SM Global Audition Jakarta.

Advertisement

“Kecewa banget pas tahu batal. Walaupun sudah dikasih tahu via email, tapi siapa coba yang ngecek email jam segitu?” tanya Valerie yang ditemui Detikcom di lokasi audisi, Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin. Valerie sampai di Jakarta Minggu (23/2/2014) dan sempat mengantar saudaranya untuk ikut audisi.

Ia sendiri sudah tahu soal jadwal audisi yang fleksibel namun tetap konsisten untuk ikut audisi yang dijadwalkan SM untuknya yaitu 24 Februari. “Ya karena aku sudah dijadwalkan buat audisi Senin, ya aku datang Senin sesuai email-nya,” tambahnya.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif