News
Minggu, 23 Februari 2014 - 20:18 WIB

PAMERAN KOMPUTER SOLO : Pameran Solo Computer Center Pakai Kurs Rupiah

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pameran Komputer (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Produk IT yang ditawarkan pada Pameran Komputer Tiga Lantai di kompleks Solo Computer Center (SCC) di kawasan pusat perbelanjaan Solo Center Point (SCP), Kamis (27/2/2014) hingga Rabu (5/3/2014) pukul 10.00 WIB-21.00 WIB menggunakan kurs Rupiah.

Ketua Panitia Pameran Komputer Tiga Lantai, Eko Lestiawan, memberikan garansi bahwa harga sejumlah produk IT yang ditawarkan saat pameran sudah menggunakan kurs Rupiah. Sehingga produk tidak terpengaruh harga Rupiah yang melemah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS).

Advertisement

Salah satu produk IT yang dimaksud adalah laptop. Beberapa merek yang dimaksud adalah Toshiba, Accer, Lenovo, Asus, Samsung, Axio dan lain-lain.

“Hampir semua produk sudah tidak pakai Dolar Amerika Serikat tetapi Rupiah. Harga laptop banyak yang tidak pakai Dolar tetapi Rupiah,” kata Eko saat ditemui Solopos.com Jumat (21/2/2014).

Lebih lanjut pameran yang digelar di Ground Floor (GF), lantai I dan II kompleks Solo Computer Center (SCC) di kawasan pusat perbelanjaan Solo Center Point (SCP) itu ditarget mampu menyedot pengunjung 5.000 orang per hari. Pameran menawarkan beberapa produk baru seperti smartphone, pablet (phone and tablet) dan lain-lain.

Advertisement

Bahkan dia memprediksi pablet paling diminati saat pameran karena fasilitas yang ditawarkan. Pada kesempatan itu Eko menuturkan akan menggandeng beberapa penyedia jasa makanan untuk membuka stan di lantai III.

Eko mengaku menyasar seluruh segmen masyarakat termasuk perusahaan yang membutuhkan pengadaan IT baru. Namun dia tidak menampik apabila sejumlah pembeli yang selalu mampir saat pameran adalah mahasiswa dan pelajar.

“Intinya produk yang dijual sama tetapi awal tahun ini banyak barang baru. Smartphone akan semakin banyak tipe. Pablet akan makin booming karena unggul dari ukuran, besar, resolusi lebih bagus. Semua segmen tetapi didominasi pelajar dan mahasiswa,” tutur dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif