Entertainment
Minggu, 23 Februari 2014 - 04:41 WIB

KONSER MUSIK : The Virgin Tebar Positive Negative di Sragen

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Duo Mita dan Dara, The Virgin, memuaskan para penggemarnya lewat Konser Musik Matra Sukowati di Alun-Alun Kota Sragen, Sabtu (22/2/2014) malam. (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN — Mengenakan kostum serba hitam, band beranggotakan duo Mita dan Dara, The Virgin, sukses memuaskan para penggemarnya yang telah menunggu hampir 3 jam di Alun-Alun Kota Sragen, Sabtu (22/2/2014) malam. Membuka panggung Konser Musik Matra Sukowati dengan permainan distorsi gitarnya yang memukau, Mita berhasil meredai para penggemar fanatik, Virginity, yang sebelumnya sempat meradang karena terlalu lama menunggu.

Lagu Cinta Gila memuaskan Virginity pada menit pertama penampilan band duo besutan musisi Ahmad Dhani. Seolah tak bisa membendung kebahagiaan, teriakan histeris penonton terdengar keras mengiringi lagu-lagu andalan The Virgin yang dinyanyikan tanpa jeda.

Advertisement

Babak pertama Konser Matra Sukowati bersama band di bawah manajemen Republik Cinta ini berhasil membuat para fans kegirangan. “Lagi Kak Mitha, lagi. Nyanyi lagi,” teriak Virginity berulang kali.

Di tengah konser, Dara, semakin memanaskan suasana ketika menyodorkan mikrofon ke salah satu virginity dan memintanya berduet. Malam itu, deretan lagu terbaik mereka seperti Belahan Jiwa, Cuma Kamu, serta Cinta Mati I dan Cinta Mati II, berhasil dibawakan Dara dan Mitha dengan apik.

Tak puas hanya menggeber lagu-lagu lawas, The Virgin juga mempersembahkan beberapa lagu andalan di album terbaru mereka. Tak terkecuali Positive Negative yang di-launching beberapa waktu lalu.

Advertisement

Militansi Virginity malam itu semakin terlihat ketika band yang dibentuk 2008 lalu itu melantunkan dua lagu dari album baru berjudul Bungkam dan Sedetik. Meskipun tergolong baru, para penggemar mereka yang tergabung dalam Virginity Soloraya itu nyatanya tetap kompak bernyanyi.

Tanpa komando, mereka ber-koor bersama mengikuti lagu yang dilantunkan bergantian oleh Mita dan Dara. “Saya suka banget dengan Kak Mita. Ini baru pertama melihat kangsung. Keren banget,” ucap Virginity asal Kedawung, Novia.

Tak sekadar menghibur para penggemar, Mitha, yang tampil menyentrik dengan kaus hitam dan celana jin hitam itu berulang kali mempromosikan album baru mereka Positive Negative. Sementara, Dara yang lebih feminin dengan rok mini hitam meminta para penonton untuk setia mendengarkan lagu-lagu mereka dan menghindari produk bajakan.

Advertisement

Pada akhir pementasan, The Virgin membungkam para fans mereka dengan single andalan Cinta Terlarang. “Ini lagu terakhir kami, semoga semuanya diberi kesehatan dan kami diberi kesempatan untuk kembali ke Sragen dan bertemu kalian. Terima kasih semuanya, Bapak Bupati Sragen dan Virginity Soloraya,” teriak Mita menutup perjumpaannya malam itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif