News
Sabtu, 22 Februari 2014 - 20:31 WIB

KH Warist Ilyas Meninggal Dunia, Malam Ini Dimakamkan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KH A. Warits Ilyas Ponpes An Nuqayah, Lubangsa, Guluk-Guluk, Sumenep. (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, PAMEKASAN — Tokoh ulama Madura, Jawa Timur, dari Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nuqoyah, Guluk-Guluk, Sumenep, KH Warist Ilyas, meninggal dunia pada Sabtu (22/2/2014) pagi. Warist Ilyas dimakamkan pada Sabtu malam ini setelah salat isya.

“Almarhum dikebumikan setelah isya malam ini,” kata dosen Sekolah Tinggi Ilmu Keislaman (STIK) An-Nuqoyah, Matnin, saat dihubungi Antara, Sabtu.

Advertisement

KH Warist Ilyas meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Martodirdjo, Pamekasan, Madura. Ia dikenal sebagai sosok kiai yang disegani, baik selaku pendidik agama Islam maupun politisi di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Mantan anggota DPR semasa Orde Baru dari PPP itu menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep. Di kalangan politikus PPP, KH Warist juga menjadi sosok istiqomah dalam berpolitik karena tetap di partai berlambang Kabah di saat banyak kiai lain pindah partai atau bahkan mendirikannya di masa reformasi.

“Beliau juga sosok yang santun dan tidak pernah dendam kepada siapa pun. Kami sangat kehilangan dan semoga beliau diterima disisi-Nya,” kata anggota DPRD Pamekasan dari PPP, Iskandar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif