Entertainment
Sabtu, 22 Februari 2014 - 00:18 WIB

K-POP : Komite Penyiaran Ancam Tindak Girl Band Sensual

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sejumlah girl band Korea Selatan yang belakangan ini membuat Negeri Ginseng tersosialisasikan dengan baik di Indonesia (soompi.com).jpg

Solopos.com, SOLO –  Korea Communications Standards Comission (KCSC) atau komite etik dunia penyiaran Korea Selatan terusik dengan penampilan girl band– girl band yang dinggap terlalu vulgar dalam penampilan mereka. Buntutnya, komite itu mengancam segera mengambil tindakan.

Berita-berita yang beredar di media massa setempat itu menyebutkan KCSC telah memanggil anggota staf dari SBS Inkiyayo, KBS Music Bank dan MBC Show! Music Core untuk membahas masalah ini lebih lanjut.

Advertisement

Materi yang dibahas adalah tentang penampilan beberapa artis yang dinilai terlalu seksi. Artis ini meliputi Dal Shabet, Girls Day, AOA, Rainbow, Stellar dan beberapa artis lain.

KCSC akhirnya menunjukkan sikap mereka terkait isu yang meresahkan tentang penampilan seksi artis-artis itu di beberapa siaran musik di Negeri Ginseng tersebut. Dalam rapat itu, komite tersebut juga membahas rencana masa depan tentang bagaimana masing-masing program musik membahas masalah ini.

Dikutip Soompi, Rabu (19/2/2014), sebenarnya program acara musik telah menyarankan untuk mengganti pakaian yang mereka kenakan agar tak terlihat terlalu seksi, bahkan ada juga yang sempat melarang mereka tampil. Namun masih dilanggar oleh mereka.

Advertisement

Sekarang KCGC telah menekankan aturan bagi para girl band agar menaati paraturan yang telah dibuat. Banyak orang menganggap bahwa keputusan itu terlambat mengingat, girl band tersebut terlanjur mempromosikan album maupun single dengan konsep seksi. Tapi, bukan berarti aturan ini menjadi sia-sia, mereka menyiapkan aturan itu untuk peringatan di masa depan sehingga tak lagi timbul kontroversi serupa.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif