Teknologi
Jumat, 21 Februari 2014 - 01:41 WIB

GAME BARU : Final Fantasy Bakal Dirilis Versi PC

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Final Fantasy XI, salah satu seri FF di platform PC Online (g4tv.com)-1

Solopos.com, TOKYO – Kabar baik bagi penggemar game Final Fantasy (FF). Game paling populer untuk genre Role Playing Game (RPG) ini akan segera merilis seri terbaru untuk platform Personal Computer (PC).

Dilansir IGN.com, Selasa (18/2/2014), Direktur Produksi Final Fantasy, Yoshinori Kitase dalam sebuah wawancara mengatakan tertarik untuk memproduksi FF di platform PC. Dikatakannya, karakter game FF cocok dengan PC.

Advertisement

Kitase menyebut, sebagian besar game FF memang dibangun di PC dan berjalan dengan baik di sana, seperti yang terjadi di FF XIII.

Seperti diketahui sebagaian besar game FF dirilis untuk konsol dan mesin game handled. PC hanya mendapati beberapa seri saja sepert FF XI yang eksklusif di desktop.

Setelah dinilai sukses, sejumlah HD Remaster dan game lawas seperti FF VII dan FFVIII telah hadir di PC.

Advertisement

Kitase mengaku, bahwa jika melihat dari performa dan teknologi yang ditawarkan, bukan sesuatu yang sulit bagi Square Enix untuk mengembangkan FF di PC.

Belum lagi dalam sebuah postingan di blog resminya, Square Enix menyebut fenomena yang terjadi di sejumlah negara soal persepsi pengguna PC membuat pihaknya optimis ada celah yang bisa dimanfaatkan.

Meski begitu pihaknya juga tidak bisa menampik kemungkinan bahwa PC masih sangat asing dijadikan platform game. PC dianggap sebagai pasar yang belum cukup potensial untuk disinggahi Square Enix terutama terkait jumlah basis fans Final Fantasy di sana.

Advertisement

Sementara keamanan, seperti yang bisa diprediksi, berkisar soal pembajakan yang memang terhitung marak. Kitase juga sempat mengakui PC jadi platform yang “asing” bagi Square Enix, dimana mereka tidak punya banyak pengalaman di pasar yang satu ini.

Walaupun demikian, ia menegaskan, jika mereka sudah mulai mengerti strategi, tata cara, dan mengumpulkan pengalaman yang cukup di pasar yang satu ini, mereka akan sangat tertarik untuk mewujudkannya.

Advertisement
Kata Kunci : Final Fantasy GAME BARU
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif