Sport
Kamis, 20 Februari 2014 - 21:10 WIB

WTA DUBAI : Radwanska dan Petra Kvitova Tersingkir di Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis unggulan ketiga Agnieszka Radwanska mengembalikan bola dari Flavia Pennetta di WTA Dubai Tennis Championships. JIBI/Reuters/Faisal Al Nasser

Solopos.com, DUBAI— Petenis nomor tiga dunia Agnieszka Radwanska tersingkir di babak kedua Dubai Tennis Championships setelah ditaklukkan Flavia Pennetta. Petenis Italia itu sukses memberi kejutan dengan menumbangkan Radwanska, Kamis (20/2) WIB. Kemenangan straight set, 6-4, 6-1, ini membawa Pennetta meraih satu tiket ke perempat final.

Padahal petenis peringkat ke-22 dunia ini nyaris kalah saat ia harus merangkak dari babak kualifikasi. Namun, Pennetta melakukan comeback luar biasa setelah sempat tertinggal 1-4 di set pertama kontra Radwanska.

Advertisement

Radwanksa sebenarnya bukan tanpa peluang. Akan tetapi, momentum untuk mengembalikan kepercaayan diri petenis Polandia ini habis sudah. Pasalnya, Pennetta kelewat tangguh yang membuat unggulan kedua ini harus angkat koper lebih cepat.

“Ini pertama kalinya bagi saya bisa mengalahkannya [Radwanska] dalam enam tahun terakhir. Meskipun setelah ini saya mungkin tak bisa menaklukkannya lagi. Target saya jelas, saya ingin meraih poin sebanyak mungkin, “ papar petenis 31 tahun ini, seperti dilansir Eurosport.

Petenis yang turun di level profesional sejak musim 2000 ini mengaku sempat membuat kesalahan di set pembuka. Bahkan, ia tertinggal cukup jauh dengan Radwanska. Semangat pantang menyerah dengan tetap bermain agresif mampu mendongkrak performanya hingga akhirnya berbuah kemenangan manis.

Advertisement

Nasib sial tak hanya dialami Radwanska. Petenis unggulan ketiga, Petra Kvitova dan seeded keempat, Sara Errani, juga gagal melangkah ke babak berikutnya. Kvitova dihentikan petenis Spanyol, Carla Suarez Navarro, sedangkan Errani tunduk dari petenis Rumania, Sorana Cirstea.

Kvitova yang merupakan petenis berkebangsaan Serbia ini tak kuasa membendung ketangguhan Navarro. Petenis nomor enam dunia ini akhirnya menyerah tiga set, 6-1, 4-6, 6(4)-7. Sementara Cirstea juga membungkam Errani yang berstatus sebagai petenis peringkat ke-10 dunia ini dalam laga tiga set, 2-6, 7-5, 1-6.

“Setiap saya melawannya [Errani] saya tak pernah menang. Saya berusaha bermain keras dan agresif hingga akhir. Saya tak pernah mengubah rencana berapa pun skor yang saya dapatkan. Saya senang dengan hasil ini,” jelas Cirstea. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif