Teknologi
Kamis, 20 Februari 2014 - 05:22 WIB

Telkomsel Luncurkan Mobile Wifi Seamless

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Telkomsel Mobile Wifi Seamless (Telkomsel.com)

Solopos.com, JAKARTA — PT. Telkomsel berkolaborasi dengan induk perusahaan Telkom meluncurkan layanan mobile wifi seamless yang diklaim pertama di Indonesia.

Vice President Technology and System Telkomsel Ivan C. Permana, Rabu (19/2/2014), mengatakan layanan itu ditawarkan untuk mengakomodasi penggunaan layanan data untuk mengakses Internet secara mobile yang semakin meningkat. Dia mengklaim produk ini akan akan memberikan kecepatan lebih untuk berselancar di dunia maya.

Advertisement

Untuk memperoleh layanan ini, pelanggan harus melakukan setelan awal pada ponsel pintar dengan mengaktifkan wifi, lalu memilih SSID Flashzone-Seamless yang dilanjutkan dengan memilih EAP-SIM sebagai Enterprise sub-type. Saat berada di area flashzone-seamless, maka perangkayt akan langsung terkoneksi ke jaringan Wi-Fi tanpa dimintai user ID dan password.

Layanan ini dapat digunakan oleh pelanggan yang memiliki ponsel pintar (smartphone) dengan teknologi Seamless Wi-Fi atau EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-Subscriber Indentity Module). Antara lain, BlackBerry dengan OS 5 sampai dengan OS 7, iPhone, iPad, serta Samsung Galaxy Tab, Note, dan S3. Langkah-langkah melakukan setting pada tiap device secara detil, dapat dilihat di website resmi Telkomsel www.telkomsel.com/flashzone-seamless.

Pelanggan yang telah berlangganan paket layanan data Telkomsel dapat menikmati layanan Flashzone-Seamless secara gratis menggunakan smartphone atau komputer tablet dengan teknologi yang mendukung. Saat ini, sebagian besar lokasi publik sudah ter-instal layanan Hot Spot Flashzone-Seamless ini. Misalnya bandara internasional, hotel, mal, kawasan bisnis, gedung perkantoran, kampus dan lokasi lainnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif