News
Rabu, 19 Februari 2014 - 21:11 WIB

KISAH INSPIRATIF : Bocah 4 Tahun di Suriah Tak Terpisah dari Kelompoknya

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Marwan yang terlihat sendirian (Washingtonpost.com)

Solopos.com, SOLO –Keterangan foto berita bocah 4 tahun asal Suriah yang semula disebutkan sejumlah media massa terpisah dari kelompoknya saat melintasi gurun, ternyata keliru. Bocah yang diketahui bernama Marwan tersebut ternyata hanya tertinggal dari kelompoknnya yang berjarak tak jauh di depannya.

Foto tersebut telihat Marwan yang tengah menyeberangi gurun pasir sendirian tanpa ada yang mendampinginya. Tentu saja foto ini lasngsung menyita perhatian publik hingga dibagikan di situs jejaring sosial Twitter hingga 8.000 kali.

Advertisement

Tampak dalam foto Marwan terlihat sedang dilihat oleh para pejabat PBB. Namun kejadian itu bukanlah seperti yang selama ini dipikirkan oleh pembaca media massa, karena ternyata ia tidaklah sendirian, hanya saja kelompoknya berada beberapa meter di depannya.

Marwan yang tenyata tak sendirian (washingtonpost.com)

Dilansir Washingtonpost, Selasa (18/2/2014), kehebohan ini bermula saat Andrew Harper, seorang perwakilan bantuan PBB di Yordania yang mem-posing foto Marwan terpisah dari kelompoknya. Sesaat kemudian ia memberikan koreksi foto yang ia unggah dengan mengunggah sebuah foto yang menujukkan posisi Marwan tenyata tak jauh dari kelompoknya. Harper juga menjelaskan Marwan telah bersatu dengan kelompoknya saat ia mengunggah foto tersebut.

Advertisement

Hal itu bukan berarti Marwan menjadi anak yang beruntung. Konflik Suriah yang kini terjadi membuatnya dan anak-anak Suriah lainnya merasa tertekan. Sebagian orang tua diharuskan untuk fokus pada peperangan yang terjadi di negara tersebut yang terjadi hampir tiap hari. Marwan beserta anak-anak lain harus menerima kenyataan pahit kehidupan terkait kekacauan yang kini tengah melanda negerinya. Setidaknya ada lebih dari 1 juta anak-anak yang terpaksa harus menempuh perjalanan berbahaya dari Suriah tanpa orang tua atau orang dewasa yang menyertainnya.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif