Otomotif
Selasa, 18 Februari 2014 - 12:58 WIB

Tingkatkan Penyerapan Tenaga Kerja, Toyota Tambah Institusi T-TEP

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CIBINONG–Toyota Indonesia menambah institusi Toyota-Technical Education Program (T-TEP) menjadi 62 institusi tahun ini untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja.

“Toyota tidak hanya membuat dan menjual mobil, tapi juga menjembatani dunia akademisi dan kebutuhan di dunia kerja khususnya di bidang otomotif,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan di SMKN 1 Cibinong, Selasa (18/2/2014).

Advertisement

Program ini menyediakan fasilitas training manual, pengembangan kurikulum terbaru, pelatihan guru, buku panduan technical Toyota dan fasilitas alat peraga berupa kendaraan Toyota.

“Sehingga dengan program ini, para lulusan SMK Otomotif lebih siap menghadapi dunia kerja,” kata Johnny.

T-TEP merupakan program kerja sama antara Toyota Motor Corporation (TMC), PT Toyota Astra Motor, diler resmi Toyota dan Pemerintah.

Advertisement

Peningkatan kualitas empat institusi T-TEP tahun ini mencakup SMKN 1 Cibinong, SMKN 2 Surabaya, SMK Tunas Pelita Binjai dan SMK Bunda Satria Wangon.

Dalam kesempatan ini, Toyota memberikan beberapa fasilitas bagi SMK yang terpilih ini untuk meningkatkan proses belajar-mengajar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif