News
Selasa, 18 Februari 2014 - 09:41 WIB

SNMPTN 2014 : Sekolah yang Masuk Daftar Hitam Bisa Kembali Ikut SNMPTN

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian masuk perguruan tinggi negeri (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Sebanyak 62 dari 72 sekolah yang masuk daftar hitam (black list) Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun lalu bisa kembali mengikutsertakan siswanya untuk mendaftar SNMPTN.

Ke-62 sekolah tersebut telah melakukan klarifikasi ke perguruan tinggi yang bersangkutan dan dibuka kembali Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS)-nya.

Advertisement

Ketua SNMPTN Ganjar Kurnia mengatakan panitia SNMPTN telah melayangkan surat kepada 72 sekolah yang masuk daftar hitam SNMPTN tahun lalu untuk melakukan klarifikasi. Namun, hingga masa pendaftaran SNMPTN dibuka kembali tahun ini, masih ada 10 sekolah yang belum melakukan klarifikasi.

“Kami sudah memberikan surat kepada sekolah yang di-blacklist. Yang belum (klarifikasi) itu 10 sekolah,” kata Ganjar yang juga Rektor Universitas Padjajaran, seperti dilansir laman Kemendikbud, Selasa (18/2/2014).

Ganjar menjelaskan sekolah yang melakukan klarifikasi memiliki iktikad baik agar siswa-siswinya bisa kembali ikut SNMPTN. Di antara sekolah tersebut, ada yang diberi surat peringatan keras hingga pembebastugasan kepala sekolah.

Advertisement

Pendaftaran SNMPTN dibuka mulai Senin (17/02/2014) hingga 31 Maret mendatang. Sebelum siswa mendaftar, kepala sekolah harus memasukkan data siswa ke PDSS. Bagi sekolah yang belum mengisi PDSS, panitia member kesempatan hingga 6 Maret 2014.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif