Soloraya
Sabtu, 4 Mei 2024 - 18:37 WIB

Jelang Pilkada Sukoharjo, Bupati Etik Dekati Warga Muhammadiyah

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menghadiri kegiatan halalbihalal di Gedung IPHI Sukoharjo, Sabtu (4/5/2024). (Istimewa/PDM Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO-Bupati Sukoharjo Etik Suryani mulai mendekati warga Muhammadiyah menjelang konstestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo pada November 2024. Etik Suryani menghadiri kegiatan halalbihalal yang digelar pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo di Gedung IPHI Sukoharjo, Sabtu (4/5/2024).

Kegiatan halalbihalal itu dihadiri Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sukoharjo, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dan pengurus PDM Sukoharjo. Kegiatan halalbihalal dibuka dengan penampilan seni beladiri tapak suci yang memukau para tamu undangan.

Advertisement

Ketua PDM Sukoharjo, Djumari mengatakan kegiatan halalbihalal merupakan bagian dari program kerja PDM Sukoharjo. Jumlah peserta kegiatan halalbihalal sekitar 2.900 orang. Mereka berasal dari kalangan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah, guru sekolah, dan karyawan amal usaha Muhammadiyah. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang diberikan kepada PDM Sukoharjo. Kami memohon maaf bila ada perkataan atau sikap di acara ini,” kata dia, sesuai keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut, Djumari menjelaskan pentingnya halalbihalal sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah. Dia juga berharap pelaksanaan konstestasi Pilkada Sukoharjo berjalan damai dan aman.

Pengurus PDM Sukoharjo juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di Kabupaten Jamu. Seperti PCM yang menyalurkan bantuan untuk warga Palestina, yakni PCM Baki, PCM Blimbing, dan PCM Weru serta PCM yang memiliki anggota terbanyak, yakni PCM Kartasura, PCM Blimbing, dan PCM Sukoharjo.

Advertisement

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengucapkan terima kasih kepada warga Muhammadiyah yang telah memberikan kontribusi terhadap akselerasi percepatan pembangunan di berbagai aspek kehidupan di Kabupaten Jamu. Etik memohon doa dan pasrah bongkokan dari warga Muhammadiyah Sukoharjo untuk melanjutkan pembangunan di periode kedua. Etik berharap agar warga Muhammadiyah bersama-sama membangun Sukoharjo yang lebih makmur dan sejahtera.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif