News
Sabtu, 4 Mei 2024 - 08:23 WIB

10 Berita Terpopuler: PDIP Wonogiri Ajukan Pengunduran Diri 6 Caleg-ODGJ Ngamuk

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Koordinator Kesekretariatan DPC PDIP, Firas Febriawan (kiri), menyerahkan berkas pengusulan pengunduran diri enam caleg kepada Komisioner KPU Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi, di Aula KPU Wonogiri, Kamis (2/5/2024) malam. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI—Ulasan tentang DPC PDIP Wonogiri mengajukan pengunduran diri enam nama calon anggota legislatif atau caleg DPRD Wonogiri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Sabtu (4/5/2024).

Berita terpopuler tersebut membeberkan pengajuan pengunduran diri itu disampaikan saat rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Wonogiri hasil Pemilu 2024 di Kantor KPU Wonogiri, Kamis (2/5/2024).

Advertisement

PDIP menyerahkan nama-nama caleg yang mengundurkan diri itu sesaat sebelum KPU Wonogiri menandatangani berita acara penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih anggota DPRD Wonogiri pada Pemilu 2024.

Koordinator Kesekretariatan DPC PDIP Wonogiri, Firas Febriawan, mengatakan ada enam caleg yang diusulkan mengundurkan diri. Enam caleg itu meliputi Margono dan Yukanan Supriyanto dari daerah pemilihan (dapil) I, Ruderikus Wiwoho Adi Sasono dari dapil II.

Advertisement

Koordinator Kesekretariatan DPC PDIP Wonogiri, Firas Febriawan, mengatakan ada enam caleg yang diusulkan mengundurkan diri. Enam caleg itu meliputi Margono dan Yukanan Supriyanto dari daerah pemilihan (dapil) I, Ruderikus Wiwoho Adi Sasono dari dapil II.

Kemudian Yudhi Sri Cahyono dari dapil III serta Rusdiana dan Endri Sulistyowati dari dapil IV. Semua caleg yang diusulkan mengundurkan diri merupakan caleg terpilih yang ditetapkan KPU Wonogiri kecuali Endri Sulistyowati.

Caleg PDIP nomor urut enam di dapil IV ini turut diusulkan mengundurkan diri karena perolehan suara by name atau perorangan tepat di bawah Rusdiana yang ditetapkan sebagai caleg terpilih.

Advertisement

Padahal ada caleg lain yang perolehan suara partainya lebih tinggi dibandingkan Endri dan berhak menggantikan Rusdiana. “Nama-nama yang mengundurkan diri itu karena perolehan suaranya memang rendah dalam KomandanTe,” kata Firas saat ditemui Solopos.com di Kantor KPU Wonogiri, Kamis (2/5/2024).

Firas melanjutkan caleg yang diajukan mengundurkan diri itu akan diganti caleg yang memperoleh suara partai di wilayah teritorial terbanyak sesuai penerapan strategi pemenangan KomandanTe.

Selain ulasan tentang PDIP ajukan pengunduran diri enam nama caleg DPRD Wonogiri, kabar lain tentang rumah di Klaten terbakar gegara charger ponsel, Rina Iriani dorong tokoh perempuan maju Pilkada, nama-nama caleg terpilih di Soloraya, hingga ambulans asal Klaten kecelakaan di Tol Batang juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Advertisement
Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu (4/5/2024):

DPC PDIP Wonogiri Ajukan Pengunduran Diri 6 Caleg, Cek Daftar Namanya

Gegara Charger Ponsel, 1 Rumah di Klaten Selatan Nyaris Ludes Terbakar

KPU Sragen Klarifikasi PDIP Terkait Pengunduran Diri Caleg Terpilih

Advertisement

Rina Iriani Dorong Tokoh Perempuan Ramaikan Pilkada Karanganyar

Sedang Ramai Soal KomandanTe PDI Perjuangan, Ini Penjelasan Lengkapnya

Daftar Nama Caleg Terpilih DPRD Wonogiri yang Ditetapkan KPU, PDIP Terbanyak

ODGJ Ngamuk Keliling Kampung Bawa Arit di Suruhkalang Karanganyar

KPU Sragen Datangi Kantor DPC PDIP

Ambulans asal Klaten Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, 1 Orang Meninggal

PDIP Gunakan KomandanTe, Dua Caleg PDIP Terpilih Karanganyar Batal Dilantik

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif