News
Minggu, 16 Februari 2014 - 04:45 WIB

CAPRES 2014 : Setelah Pemilu, Dahlan Iskan Pikirkan Strategi Hadapi Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dahlan Iskan (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, MAKASSAR–Calon Presiden (Capres) 2014 Partai Demokrat Dahlan Iskan semakin optimistis akan mampu bersaing pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 setelah melihat hasil surveinya oleh sejumlah lebaga survei yang menempatkan dirinya pada posisi teratas.

Meski begitu, tak dipungkiri, Dahlan Iskan masih belum bisa mengalahkan capres di luar konvensi jika dilihat dari survei-survei belakangan ini. Nama Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi masih saja mendominasi ranking survei-survei itu. Dahlan ternyata masih belum memikirkan bersaing dengan Jokowi di sisa waktu jelang Pemilu 2014 ini.

Advertisement

“Nanti setelah April, lah (Pileg 2014), sekarang konsentrasi memenangkan konvensi dulu,” jawab Dahlan menanggapi pertanyaan soal strategi menyaingi Jokowi, di Makassar, Sabtu (15/2/2014) sebagaimana ditulis Detikcom.

Ia mengatakan, dirinya yang digadang-gadang rakyat untuk terus maju dalam pertarungan orang nomor satu di Indonesia itu juga dilamar langsung oleh Partai Demokrat untuk mengikuti konvensi.

“Bukan hanya satu survei yang menempatkan saya sebagai calon presiden pilihan masyarakat tetapi banyak survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga survei juga menempatkan kita pada posisi teratas,” ujarnya usai meresmikan Rumah Aspirasi Pemenangan Dahlan Iskan di Makassar, Sabtu (15/2/2014) sebagaimana ditulis Kantor Berita Antara.

Advertisement

Karena tingginya dukungan rakyat Indonesia yang diperlihatkan melalui survei itu, dirinya kemudian memantapkan hatinya untuk maju di Pilpres pada September mendatang setelah keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat memenangkan dirinya.

“Yang penting kita berusaha dan berbuat itu saja kuncinya. Usaha itu terbayarkan dengan kepercayaan rakyat Indonesia dan itu saya lihat juga ketika berada di Makassar ini yang melihat antusiasme rakyat Sulsel,” katanya.

Dahlan yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengaku jika tingginya dukungan yang diberikan rakyat menjadi semangat bagi dirinya untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan rakyatnya.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Demokarat Sulawesi Selatan Ilham Areif Sirajuddin yang menyambut datangnya Capres Konvensi Partai Demokrat di Makassar itu mengaku optimisitis dengan hasil Pemilu 2014 mendatang.

Menurut dia, hasil survei yang menempatkan Dahlan Iskan sebagai calon presiden tertinggi selain Joko Widodo oleh sejumlah lembaga survei membuktikan jika penjaringan calon presiden melalui konvensi diniali sukses.

“Hasil survei oleh lembaga-lembaga survei itu menempatkan Pak Dahlan sebagai capres terfavorit pilihan masyarakat. Ini akan menjadi tantangan untuk kita semua memenangkan siapa saja calon presiden yang ditetapkan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif