Pemain Inter Yuto Nagatomo (2 dari kanan) merayakan gol dengan timnya. (JIBI/Rtr/Alessandro Garofalo)
Sabtu, 15 Februari 2014 10:15 WIB Triyono/JIBI/SOLOPOS Italia Share :

PREDIKSI FIORENTINA VS INTER MILAN
Pertaruhan Zona Eropa

Solopos.com, MILAN—Ambisi Inter Milan melenggang ke Eropa musim depan berada dalam ancaman besar ketika menyambangi kandang Fiorentina, Minggu (16/2) dini hari WIB.

Ya, Inter memang sedang mengalami periode buruk setelah hasil dan performa mengecewakan tim berjuluk Nerazzurri itu sepanjang musim ini. Rival sekota AC Milan itu gagal bersaing dalam perburuan gelar scudetto 2013/2014 dan bahkan terancam tidak lolos ke kompetisi Eropa dalam dua tahun secara beruntun.

Terlepas dari kemenangan 1-0 atas Sassuolo di laga Seri-A sebelumnya, Minggu (9/2) lalu, Ridrigo Palacio dkk. mengalami kesulitan keluar dari tren jebloknya sejak awal musim. Sepanjang 2014, Inter bahkan baru mendulang satu kemenangan dari enam laga dengan tiga pertandingan lainnya selalu menelan kekalahan.

Hasil buruk itu pun kembali membayangi ketika mereka harus melakoni lawatan ke markas Fiorentina pada giornata ke-24. Bukan apa-apa, La Viola, julukan Fiorentina, yang menjadi calon lawan Inter kali ini diuntungkan dengan laga yang akan dilangsungkan di kandang sendiri dan juga tampil lebih konsisten selama periode 2013/2014.

Anak asuh Vincenzo Montella itu pun sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah kesuksesan mereka merebut satu tiket ke final Coppa Italia. Terlebih pasukan tuan rumah akan bisa diperkuat striker andalannya, Mario Gomez, yang dilaporkan telah pulih dari cedera panjang yang dialaminya.

Tetapi Inter enggan merasa inferior dengan kekuatan tim lawan. Skuat Walter Mazzarri menegaskan akan berjuang mati-matian demi mengakhiri paceklik gol yang menjadi sumber petaka tim sepanjang musim 2013/2014.

Penyerang veteran Inter, Diego Millito, mengungkapkan periode sulit yang dialami timnya menjadi sesuatu yang normal dalam sebuah kompetisi. Namun pada saat yang sama, striker 34 tahun itu menyatakan segenap skuat Mazzarri akan bekerja keras menunjukkan respons terbaik dalam lawatan ke Artemio Franchi.

“Kadang kala Anda mengalami masa-masa seperti ini. [Tetapi] kami akan berjuang mencetak gol dalam pertandingan yang akan datang dan tim berharap bisa melakukannya pada pertandingan Sabtu [waktu setempat] melawan Fiorentina,” kata Millito seperti dilansir situs resmi Inter Milan, Jumat (14/2).

Laga Inter melawan Fiorentina memang akan menjadi fase krusial dalam perjuangan kedua tim menjaga kans lolos ke Eropa di sisa musim 2013/2014.

Fiorentina bertengger di peringkat empat klasemen Seri-A dengan nilai 44 dari 23 pertandingan. La Viola unggul tujuh poin atas Inter yang meraup 36 poin dan membuntuti persis di bawahnya. Namun jarak kedua tim bisa berubah tergantung hasil pertandingan, Minggu dini hari WIB.

Namun jika Inter akhirnya kalah, tim dengan julukan lain La Beneamata itu akan semakin sulit bersaing dalam perburuan tiket Liga Champions di posisi tiga besar. Inter bahkan terancam terlempar dari daftar lima besar klasemen dan kehilangan tiket ke Liga Europa mengingat mereka kini hanya unggul selisih gol dibandingkan Hellas Verona yang bertengger di peringkat enam.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…