News
Sabtu, 15 Februari 2014 - 13:51 WIB

CUACA EKSTREM : BMKG Minta Warga Jateng Waspadai Hujan & Angin Kencang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca ekstrem. (Dok. JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO –Wilayah seputaran Jawa Tengah akan diterjang hujan yang dibarengi dengan terpaan angin kencang, Sabtu (15/2/2014). Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat di wilayah Jateng untuk mewaspadai cuaca ekstrem ini.

Informasi ini diumumkan langung oleh BMKG melalui akun Twitter-nya di @infoBMKG, Sabtu, pukul 13.00 WIB. BMKG mengabarkan hal ini berdasarkan pantauan satelit dan radar cuaca.

Advertisement

Angin kencang yang disertai hujan dengan intensitas sedang akan mulai terjadi pada Sabtu, pukul 13.oo WIB. Cuaca ekstrim itu akan diawali di beberapa daerah, seperti Brebes, Tegal, Slawi, Pegunungan Slamet, Sindoro, Sumbing, Wonosobo, Ampel, Ambarawa dan sekitaran Salatiga.

Kondisi ini diperkirakan akan terjadi hingga pukul 19.30 dan meluas hingga ke Cilacap, Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Purworejo, Magelang, Mungkid, Gunung Merapi, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Karanganya, Surakarta, Sragen, Ungaran, Kendal, Temanggung, Gringsing, Roban, Batang, Kajen dan sekitarnya.

Berikut himbuan BMKG tersebut, dilansir dari akun Twitter @infoBMKG, Sabtu :

Advertisement

Twitter @infoBMKG

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif