Lifestyle
Jumat, 14 Februari 2014 - 15:50 WIB

VALENTINE’S DAY : Inilah Cara Asyik Rayakan Valentine’s Day...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung memilih cokelat edisi Hari Valentine di Toko Coklat, Jl. Cimanuk Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/2/2014). Menjelang perayaan Valentine's Day, permintaan cokelat di toko tersebut meningkat hingga 100% dibandingkan hari biasanya, terutama untuk cokelat berbentuk hati. (Rachman/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Hari ini Valentine’s Day. Sebagian perempuan—terlebih mereka yang punya pasangan—saat tentunya telah bersiap menyambut peringatan mengenang karya Santo Valentino yang oleh sebagian kalangan dianggap identik dengan hari kasih sayang itu.

Mau makan malam berdua dengan pasangan, menghadiri acara tertentu atau sekadar berbagi cokelat dengan teman-teman, sekarang mestinya sudah diputuskan. Merayakan Valentine memang banyak caranya.

Advertisement

Salah satunya seperti yang dilakukan Widya Rosena. Perempuan yang bekerja di sebuah event organizer (EO) ini mengaku berencana merayakan Valentine tahun ini di Hotel Lorin bersama teman-temannya. Menurut dia, di hotel itu ada DJ Wingky yang siap mengisi acara Valentine. “Cuma itu yang menarik, yang lain standar. Paling paket diner. Kalau di Lorin ada DJ Wingky, musiknya enak dan orangnya ganteng juga,” ujarnya ketika dijumpai Solopos.com, Selasa (11/2/2014).

Widya mengakui memang banyak pilihan acara menarik yang ditawarkan berbagai tempat hiburan, hotel, restoran, dan lain-lain untuk merayakan Valentine. Namun dia menilai Valentine tahun ini tidak semeriah dulu sebelum 2008. “Zaman dulu banyak yang bikin konser musik yang temanya cinta, restoran juga banyak menyediakan live music. Tapi sekarang Valentine enggak terlalu booming,” terang dia.

Sementara itu, karyawan sebuah perusahaan swasta di Solo, Oki Carolina, juga mengaku sudah memiliki rencana untuk merayakan Valentine tahun ini. Ia akan pergi jalan-jalan ke luar kota bersama teman-teman. “Tahun lalu saya merayakan Valentine bersama pacar, mengambil paket makan malam berpasangan di sebuah restoran sembari menikmati live music. Tapi tahun ini pengin jalan-jalan saja sama cari suasana yang beda,” jelas dia, kepada Solopos.com, Selasa.

Advertisement

Dana Khusus

Valentine bukan hanya milik kalangan muda. Seorang ibu rumah tangga asal Solo, Kurniawati, tak mau ketinggalan merayakan Valentine. “Setiap tahun saya merayakan Valentine bersama keluarga. Tahun ini kami berencana merayakan Valentine di Tawangmangu [Karanganyar],” ujar dia.

Kurniawati bahkan menyiapkan dana khusus untuk perayaan Valentine setiap tahun bersama keluarganya. Namun, ia mengaku tidak ada persiapan yang terlalu merepotkan. “Sederhana saja, tapi cukup repot karena punya anak kecil,” terang dia.

Advertisement

Lain halnya dengan Yahnu Ari Murti yang justru menggunakan momentum Valentine untuk mendapatkan diskon cokelat di minimarket. “Lumayan dapat diskon,” kata mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Solo itu. Ia mengaku tidak pernah merayakan Valentine secara khusus.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif