Sport
Jumat, 14 Februari 2014 - 22:48 WIB

PSIS SEMARANG VS TIMNAS U-19 : Garuda Jaya Ditahan Laskar Mahesa Jenar 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SEMARANG—Rekor kemenangan beruntun Timnas U-19 dalam laga uji cobanya akhirnya terhenti. Adalah tim Divisi Utama PSIS Semarang yang mampu menghentikan rekor positif Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, dengan skor 1-1 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (14/2/2014) malam WIB.

Hasil seri ini merupakan kali pertama dialami pasukan Indra Sjafri dalam tur nusantaranya sebagai persiapan menghadapi putaran final Piala Asia U-19 2014. Sebelumnya, Timnas U-19 selalu meraih kemenangan, yakni menundukkan PSS Sleman 2-0, Persiba Bantul 3-1, PraPON DIY 4-2 dan PraPON Jateng 1-0.

Advertisement

Dalam laga disiarkan secara langsung oleh SCTV itu, Timnas U-19 sempat unggul lebih dulu melalui gol Ilham Udin Armain. Ilham mencetak gol di menit ke-62, setelah menerima umpan Muchlis Hadi Ning, yang lolos dari jebakan offside.

Keunggulan Timnas U-19 tak bertahan lama. Di menit ke-66, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Sahrul Kurniawan, yang mencoba menghalau umpan silang pemain Mahesa Jenar.

Laga uji coba Timnas U-19 kontra PSIS Semarang ini sempat dihentikan beberapa kali karena gangguan asap kembang api yang dinyalakan para suporter di lapangan. Pertama, pertandingan dihentikan beberapa saat di menit ke-68, karena asap tebal yang menyebar di tengah lapangan.

Advertisement

Pertandingan kemudian dilanjutkan lagi setelah asap mulai mereda. Sayang, para suporter Semarang tampaknya tak menyadari perbuatannya. Mereka melakukan perbuatan serupa di akhir laga, tepatnya di masa injury time 90+1.

Alhasil, wasit yang memimpin pertandingan pun menghentikan pertandingan, dengan kembalinya asap kembang api di tengah lapangan. Padahal, saat itu masa injury time pertandingan masih tersisa sekitar lima menit.

Susunan Pemain:

PSIS: Catur; Fauzan, Abdul Latif, Taufik, Edi Gunawan, Vidi, M Yunus, Franku, Fadly, Septiono, Nur

Advertisement

Cadangan: Fajar; Welly, Putra, Elmirie, Andi Utomo, Andi R

Timnas U-19: Awan Setho; Putu Gede, Fatchurochman, Sahrul, Ryuji Utomo, Maldini Pali, Ilham Udin, Evan Dimas, Hargianto, Zulfiandi, Muchlis Hadi

Cadangan: Ravi Murdianto; Mahdi Fahri, Eriyanto, Hansamu, Febby, Septian Hadi, Paulo Octavianus, Reza Pahlevi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif