Gunung-Kelud.jpg
Jumat, 14 Februari 2014 05:18 WIB Adib M Asfar/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

GUNUNG KELUD MELETUS
Foto-Foto Gunung Kelud Meletus Ini Diyakini Hoax

Solopos.com, SOLO — Pascaletusan Gunung Kelud Kamis (13/2/2014) malam, beredar foto-foto letusan gunung yang terletak di Kabupaten Kediri tersebut di Twitter. Dalam foto-foto tersebut, Gunung Kelud digambarkan memuntahkan lava pijar merah menyala yang sangat banyak. Namun, foto tersebut diyakini palsu alias hoax.

Hal itu diungkapkan pemilik akun @abdulfatahillah dua jam lalu di Twitter. “Pelaku tangan iseng yg nyebarin foto Erupsi Gunung Kelud, Insya Allah tak separah ini, amin. @infobencana @infojogja,” tulisnya.

BgXrLH8CMAAE2uu

 

 

“Jgn percaya foto yg disebut2 letusan Gunung kelud saat ini, HOAX!!! @infobencana @infosurabaya @infojogja @infojatim” kicaunya lagi.

Banyak orang yang terkecoh dengan foto ini dan dianggap asli jepretan saat letusan Gunung Kelud semalam. Berdasarkan penelusuran, foto itu merupakan gambar letusan Gunung Galunggung pada 1982. Di Twitter, saat ini juga beredar beberapa foto lain yang diyakini foto palsu.

Lowongan Pekerjaan
Dosen Tetap Akuntansi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris

Leave a Reply


PROMO SPESIAL
Dress Capung NIA-011
Kain Batik Cap Rainbow NIA-016
Blouse Kombinasi Lurik NIA-021
Kain Batik Print Sogan NIA-017

Kolom

GAGASAN
Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…

Switch to mobile version