Teknologi
Jumat, 14 Februari 2014 - 08:15 WIB

DEMAM FLAPPY BIRD : Tak Lagi Galau, Dong Nguyen Ciptakan Game Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dong Nguyen (teknoup.com)

Solopos.com, HANOI – Pencipta Flappy Bird, Nguyen Ha Dong merasa lega tekanan yang mengarah padanya telah berkurang. Kini Dong siap kembali berkarya. Pemilik akun twitter @dongatory ini rencananya akan merilis sejumlah judul game dengan label indie.

Softpedia, Rabu (12/2/2014), Fenomena Flappy Bird telah diredam oleh pemiliknya sendiri, Nguyen Ha Dong atau Dong Nguyen. Penarikan game dengan karakter burung ini dirasakan sebagai langkah paling tepat untuk menghindari tekanan yang bertubi-tubi kepadanya. Dong mengaku hidupnya kini kembali nyaman.

Advertisement

“Saya rasa (penarikan) itu bukanlah kesalahan,” katanya. “Saya memiliki lebih banyak kebebasan dan kepercayaan diri untuk menciptakan lebih banyak game.”

Developer indie asal Vietnam ini mengaku tengah mempersiapkan tiga game baru yang tak kalah seru untuk menggantikan Flappy yang sudah ditarik dari peredaran. Hal tersebut di sampaikan Dong Nguyen yang saat ini tengah naik popularitasnya tersebut dalam sebuah sesi wawancara dengan Wall Street Journal (11/2/2014).

Tiga game baru itu diantaranya berjudul Ninja Assault dan Droplet Shuffle. Dong menyebut tiga game ini adalah prototipe dari Flappy Bird.

Advertisement

Di situs http://www.dotgears.com/ Dong juga telah menyediakan 4 judul game yang masih dapat dimainkan oleh pengguna gadget. Dong dalm sebuah pernyataannya di Twitter juga masih mengindikasikan akan terus berkarya.

“And I still make games,” tulis @dongatory sesaat setelah mengeluarkan pengumuman penarikan Flappy Bird.

Terkait penarikan ini, Nguyen menyebut Flappy Bird didesainnya untuk dimainkan dalam kondisi yang relaks. Namun pada kenyataannya, game ini menjadi produk yang sangat adiktif. “Saya rasa itu telah menjadi masalah,” ujarnya. Oleh karena itu, diapun beranggapan bahwa menarik game tersebut dari peredaran adalah solusi terbaik.

Advertisement

Nguyen pun mengatakan kalau penarikan game Flappy Bird tak ada kaitannya dengan tuntutan hukum dari Nintendo. Dia mengakui bahwa dirinya memperoleh uang dalam jumlah besar berkat game Flappy BIrds. “Saya tak tahu jumlah pastinya berapa, tapi pastinya itu sangat besar,” jelasnya.

Setelah menarik game Flappy Bird, Nguyen pun sempat merenungkan beberapa hal. Dengan kondisi yang tenang dan tanpa akses internet, dia pun akhirnya sadar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif