Sport
Rabu, 12 Februari 2014 - 12:47 WIB

PREDIKSI REAL SOCIEAD VS BARCELONA : Kutukan Anoeta

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi (kanan), melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang Sevilla di Estadio Ramon Sánchez Pizjuán, Senin (10/2/2014) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Marcelo del Pozo

Solopos.com, BARCELONA—Barcelona hanya selangkah lagi menjejak final Copa del Rey kala berhadapan dengan Real Sociedad di laga leg kedua babak empat besar, Kamis (13/2) dini hari WIB.

Hal itu setelah tim Katalan mendulang kemenangan 2-0 dalam duel leg pertama di Camp Nou, tengah pekan lalu. Los Cules, julukan Barcelona, akan memastikan diri lolos ke partai puncak turnamen yang juga disebut Piala Raja itu asalkan bisa menahan imbang atau bahkan kalah dengan selisih gol tidak lebih dari satu dalam lawatan ke Estadio Municipal de Anoeta.

Advertisement

Namun perjuangan Barca tidak akan berjalan mudah kali ini. Selain faktor kekuatan dan motovasi lawan yang berlipat ganda, Anoeta selalu menjadi tempat yang sulit ditaklukkan Lionel Messi dkk.

Barca bahkan tidak pernah menang sejak 2007 di stadion berkapasitas lebih dari 32.000 tempat duduk itu. Dalam tiga kunjungan teranyar ke Anoeta sejak 2011, Los Cules menelan dua kekalahan dengan satu laga lainnya berakhir imbang.

Advertisement

Barca bahkan tidak pernah menang sejak 2007 di stadion berkapasitas lebih dari 32.000 tempat duduk itu. Dalam tiga kunjungan teranyar ke Anoeta sejak 2011, Los Cules menelan dua kekalahan dengan satu laga lainnya berakhir imbang.

Di sisi lain, para penggawa Sociead sendiri sudah bersumpah akan memberikan perlawanan sengit kala melakoni laga leg kedua di kandangnya melawan anak asuh Tata Martino. Terlepas dari kans lolos ke laga final yang sangat kecil, pasukan berjuluk La Real itu menegaskan akan berjuang habis-habisan demi mempertahankan harga diri dan kehormatannya.

“Kami membawa semangat dan motivasi luar biasa untuk mencapai final, namun kami sadar itu akan sulit. Tetapi faktanya kami hampir tidak pernah memiliki kans berlaga di final dan ini mungkin adalah peluang satu-satunya,” ujar bek Sociead, Ion Ansotegi, seperti dilansir Soccerway, Selasa (11/2).

Advertisement

Namun Barcelona tetaplah Barcelona. Tim yang bermarkas di Camp Nou itu akan melakukan segala cara demi mewujudkan ambisi berlaga di final Copa del Rey 2013/2014. Selain mengantongi bekal kemenangan 2-0 dalam pertemuan pertama, Los Cules bisa kembali mengandalkan Messi yang baru saja “kembali” dari masa-masa suramnya.

Bintang asal Argentina itu menyumbang dua gol dan membantu timnya menggilas Sevilla 4-1 dalam pertandingan Liga Primera, Senin (10/2) dini hari WIB. Hasil maksimal itu membawa tim Katalan kembali bertakhta di puncak klasemen liga domestik dan pada saat yang sama semakin mendongkrak kepercayaan diri para pemain jelang lawatan Copa del Rey ke markas Sociedad.

Bek Barcelona, Jordi Alba, mengungkapkan keunggulan 2-0 menjadi bekal yang bagus menyambut pertemuan leg kedua. Namun pemain 24 tahun itu pun menyatakan timnya akan tetap berjuang mengincar kemenangan atas Sociedad di tengah pekan.

Advertisement

“Menang 2-0 adalah hasil yang bagus, namun bermain di kandang melawan 10 pemain, mencetak tambahan gol akan lebih bagus. Tim telah melakukan yang terbaik dan akan memberikan segalanya untuk menang di leg kedua,” kata Alba.

Prakiraan susunan pemain
REAL SOCIEDAD (3-3-2-2)
Zubikarai; Ansotegi, Mikel Gonzalez, Carlos Martinez; Joseba Zaldua, Jon Gaztanaga, Jose ANgel; Elustondo, Zurutuza; Griezmann, Vela
Pelatih: Jagoba Arrasate

Cadangan: Canales, Seferovic, Bravo, Xabi Prieto, Rubern Pardo, Javi Ros

Advertisement

BARCELONA (4-3-2-1)
Pinto; Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Sanchez, Pedro Rodriguez; Messi
Pelatih: Tata Martino

Cadangan: Iniesta, Tello, Victor Valdes, Puyol, Alex Song, Sergi Roberto, Adriano Correia

Head to Head
Lima Pertemuan Terakhir

Februari 2014 Copa del Rey Barcelona 2 – 0 Real Sociedad
September 2013 Liga Primera Barcelona 4 – 1 Real Sociedad
Januari 2013 Liga Primera Real Sociedad 3 – 2 Barcelona
Agustu7s 2012 Liga Primera Barcelona 5 – 1 Real Sociedad
Februari 2012 Liga Primera Barcelona 2 – 1 Real Sociedad

5 Pertemuan Terakhir di Anoeta
Januari 2013 Liga Primera Real Sociedad 3 – 2 Barcelona
September 2011 Liga Primera Real Sociedad 2 – 2 Barcelona
Mei 2011 Liga Primera Real Sociedad 2 – 1 Barcelona
Mei 2007 Liga Primera Real Sociedad 0 – 2 Barcelona
Maret 2006 Liga Primera Real Sociedad 0 – 2 Barcelona

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif