Soloraya
Rabu, 12 Februari 2014 - 03:51 WIB

PENEMUAN BAYI KLATEN : Pembuang Bayi Diduga Bukan Warga Kragilan Gantiwarno

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolsek Gantiwarno, AKP Kanang Asiyanto (kiri) dan Kepala Puskesmas Gantiwarno, Dr Andi Markoco (kanan), melihat kondisi bayi yang baru saja dibuang orangtuanya di Dusun Teluk, Desa Kragilan, Kecamatan Gantiwarno, Senin (10/2/2014) pagi. Bayi tersebut kini dirawat di Puskesmas Gantiwarno untuk mendapatkan perawatan. (Shpqib A/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN – Hingga Selasa (11/2/2014) polisi belum bisa menemukan pembuang bayi yang ditemukan di Dusun Teluk, Desa Kragilan, Gantiwarno Klaten. Diduga pelaku berasal dari luar wilayah itu.

Polisi masih belum menemui titik terang siapa pelaku pembuangan bayi tersebut. Polsek Gantiwarno sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan masyarakat sekitar, namun tidak ada yang mencurigakan.

Advertisement

“Pelaku masih misterius. Penelusuran sudah kami lakukan ke sejumlah saksi, warga dan perangkat desa. Namun, tidak ada warga yang hamil di lingkungan mereka,” papar Kapolres Klaten, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, melalui Kapolsek Gantiwarno, AKP Anang Asiyanto, saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Dengan sejumlah fakta yang diperoleh di lapangan tersebut, pihaknya menduga pelaku berasal dari luar daerah tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang bayi perempuan ditinggalkan begitu saja oleh orangtuanya kondisi terbungkus selimut di teras milik salah satu warga Dusun Teluk, Desa Kragilan, Kecamatan Gantiwarno, Supono, 53, Senin (10/2) subuh.

Advertisement

Saat ditemukan bayi tersebut menggunakan selimut berwarna putih bercorak lurik. Bayi itu memiliki berat badan 3 Kilogram (Kg) dan panjang tubuh 48 sentimeter (cm).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif