News
Rabu, 12 Februari 2014 - 13:12 WIB

DEMO PEKERJA : Ribuan Buruh Menuju Istana Presiden, Sejumlah Jalan Ditutup Total

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi demo buruh (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA — Jalan Medan Merdeka Barat yang menghubungkan Jalan M. H. Thamrin dan Harmony ditutup total karena ada unjuk rasa buruh menuju Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Penutupan jalan tidak hanya untuk jalur kiri yang menuju arah Harmony, tetapi juga pada jalur sebaliknya yang menuju arah Thamrin.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Bisnis, Rabu (12/2/2014) siang ribuan massa pendemo tampak bergerak menuju Istana Presiden mereka bergerak menggunakan jalur M.H Thamrin menuju Medan Merdeka Barat.

Ribuan aparat kepolisian juga terlihat berjaga-jaga di sekitar jalur yang dilalui pendemo. Ratusan di antaranya terlihat membuat pagar betis melindungi Istana Presiden. Kawat berduri telah dipasang sejak pagi.

Demo dengan jumlah massa cukup besar juga menyebabkan jalur lalu lintas beralih. Rute Bus Transjakarta dengan menuju Halte Pusat Harmony yang seharusnya melalui Jl. Medan Merdeka Barat dialihkan melalui Jl. Budi Kemuliaan.

Advertisement

Sejumlah ruas jalan di sekitar titik pusat demo, seperti Jl. Budi Kemuliaan, Jl. Kebon Sirih, Jl. M.H. Thamrin tersendat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif