Sport
Rabu, 12 Februari 2014 - 20:20 WIB

ASIA JUNIOR CHAMPIONSHIPS 2014 : Merah Putih Andalkan Nomor Tunggal & Ganda Putra

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis muda Indonesia, Jonatan Christie, akan menjadi andalan di Asia Junior Championships 2014. DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, JAKARTA—Sebanyak 21 pebulu tangkis muda U-19 Indonesia siap bertarung di kejuaraan Asia Junior Championships 2014 yang digelar di Taipe, Taiwan, Minggu (16-23/2) pekan depan. Turnamen ini memainkan nomor perorangan dan beregu campuran dengan format Piala Sudirman.

Kontingen Indonesia yang akan bertolak ke Taiwan, Kamis (13/2), mengandalkan nomor tunggal putra dan ganda putra untuk meraih gelar juara. Jonatan Christie, pemain pelatnas tunggal putra potensi berusia 17 tahun ini akan menjadi motor tim. Sementara pasangan Clinton Hendrik/Muhammad Rian Ardianto jadi tumpuan di nomor ganda putra.

Advertisement

Pada ajang Asia Junior Championships 2013 di Sabah, Malaysia, Indonesia membawa pulang medali perunggu di nomor beregu. Sedangkan di nomor perorangan, para atlet-atlet muda Indonesia belum berhasil meraih medali.

“Tahun ini targetnya untuk beregu minimal menyamai prestasi tahun lalu yaitu babak semifinal. Kalau di perorangan, saya rasa nomor tunggal putra dan ganda putra punya peluang untuk juara,“ kata Manajer Asia Junior Championships 2014 Indonesia, Lius Pongoh, dilansir badmintonindonesia, Rabu (12/2) WIB.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, menambahkan AJC merupakan salah satu turnamen yang penting. Pasalnya, lewat ajang seperti ini akan muncul bibit-bibit baru yang menentukan masa depan bulu tangkis Indonesia.

Advertisement

Daftar Pemain Asia Junior Championships 2014
Tunggal putra

Jonatan Christie
Muhammad Bayu Pangisthu
Anthony Sinisuka Ginting
Eska Rifan Jaya

Tunggal putri
Ruselli Hartawan
Gregoria Mariska
Fitriani
Vehrenica Debora Rumate

Ganda putra
Muhammad Rian Ardianto
Clinton Hendrik Kudamasa
Althof Baariq
Reinard Dhanriano
Yantoni Edy Saputra
Tedi Supriadi

Advertisement

Ganda putri
Nisak Puji Lestari
Rika Rositawati
Jauza Fadhilla Sugiarto
Apriani Rahayu

Ganda Campuran
Rafiddias Akhdan Nugroho
Nisak Puji Lestari
Muhammad Rian Ardianto
Zakia Ulfa
Tedi Supriadi
Apriani Rahayu
Reinard Dhanriano
Rika Rositwati

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif