Sport
Selasa, 11 Februari 2014 - 18:09 WIB

MASA DEPAN PEMAIN : Lukaku Berambisi Main di Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL – Striker pinjaman Everton, Romelu Lukaku, mengaku memiliki ambisi tampil di kancah Liga Champions.

Striker internasional Belgia itu, saat ini tengah menjalani masa peminjaman dari Chelsea di Goodison Park, markas Everton. Namun, dia mampu tampil apik dengan telah menyarangkan sembilan gol dari 20 penampilannya untuk Toffees, julukan Everton, di seluruh kompetisi musim ini.

Advertisement

Lukaku mengaku saat ini dirinya merasa telah siap bermain di antara tim-tim elite Eropa. Ia ingin mengikuti jejak dua kompatriotnya, yang sudah lebih dulu menjajal Liga Champions, yakni Vincent Kompany dari Manchester City dan winger Chelsea, Eden Hazard.

Lukaku, yang musim lalu juga dipinjamkan Chelsea ke West Bromwich Albion dan menyumbang 17 gol, kepada surat kabar Belgia, Het Laatste Nieuws, mengaku sudah saatnya untuk membuat dampak di level tertinggi.

“Saya masih muda, tapi saya tak ingin membuang-buang waktu. Hanya pemain yang membuatku lebih baik adalah saya sendiri. Saya ingin sukses, ambisi saya menyamai Vincent Kompany dan Eden Hazard,” tutur Lukaku.

Advertisement

“Saya ingin menjadi pemain top dan saya juga merasa saya bisa melakukannya. Saya mencetak banyak gol, tapi saya belum memenangi banyak gelar atau piala. Saya ingin memenangi sesuatu.”

“Saya masih terikat kontrak dua tahun di Chelsea dan saya tahu mereka sedang melacak evolusiku. Pada akhirnya, itu semua tergantung keputusan manajer.”
“Jika saya menjadi pemain yang lebih baik dari musim lalu, siapakah yang akan menghentikanku? Itu juga akan menjadi saatnya aku bermain di Liga Champions dan itulah yang saya inginkan.”

“Saat saya menginjak 21, saya akan menjadi pemain profesional untuk lima tahun, saya perlu ini dalam evolusiku. Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney bermain di Liga Champions saat mereka berusia 23 atau 24 tahun. Saya tak ingin pertandingan pertamaku di Liga Champions terjadi saat saya berusia 23, saya ingin sekarang. Saya harus menunjukkan sekarang, bahwa saya siap.”

Advertisement

Lukaku saat ini sedang dalam proses penyembuhan dari cedera engkel, yang dialaminya saat Everton dibungkam Liverpool 1-5, akhir pekan lalu. Manajer Everton, Roberto Martinez, mengaku dalam konferensi persnya, Selasa (11/2/2014), berharap pemain 20 tahun itu bisa kembali beraksi akhir pekan depan, saat timnya menghadapi Swansea City dalam babak lima FA Cup.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif