Sport
Senin, 10 Februari 2014 - 15:00 WIB

LAGA PERSAHABATAN : Jelang Piala Dunia, Australia Uji Coba Ekuador

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Australia. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, SYDNEY – Australia akan melakoni laga persahabatan melawan tim sesama finalist Piala Dunia 2014, Ekuador, di London, Inggris, Maret nanti. Laga ini digelar sebagai salah satu persiapan Socceroos, julukan Australia, menghadapi Piala Dunia 2014 di Brasil, medio Juni-Juli nanti.

Laga ini juga akan menjadi evaluasi terakhir pelatih Australia, Ange Postecoglou, dalam menentukan skuatnya yang akan dibawa dalam Piala Dunia nanti.

Advertisement

“Kami senang telah mengamankan pertandingan melawan Ekuador, sebagai tawaran tes yang bagus melawan tim Amerika Selatan yang akan menuju Piala Dunia,” ujar Postecoglou dalam pernyataannya di Federasi Sepak bola Australia (FFA), seperti dilansir Reuters, Senin (10/2/2014).

“Ini juga akan menjadi pertandingan terakhir kami sebelum kami berkumpul bersama di bulan Mei untuk menjalani persiapan Piala Dunia. Jadi ini penting untuk membangun langkah positif pertama kami, setelah menghadapi pertandingan melawan Kosta Rika, akhir tahun lalu.”

Pertandingan ini akan menjadi yang pertama bagi kedua tim. Pertandingan akan digelar di kandang tim Liga Championships Inggris, Millwal, Den Stadium, yang terletak di London selatan, 5 Maret nanti.

Advertisement

Pada Piala Dunia 2014, Australia berada di grup neraka, Grup B, bersama juara bertahan Spanyol, Belanda dan Chile. Sementara, Ekuador menempati Grup F, satu grup dengan Swiss, Prancis dan Honduras.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif