Sport
Minggu, 9 Februari 2014 - 23:44 WIB

TOTTENHAM HOTSPOOR VS EVERTON, 1-0 : Adebayor Selamatkan Muka Lilywhite

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur meraih poin penuh saat menjamu Everton di White Hart Lane, Minggu (9/2/2014) malam WIB, dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Emmanuel Adebayor.

Dengan 47 poin dari 25 laga, tim asal London Utara berjuluk Lilywhite itu duduk di posisi kelima dengan keunggulan dua poin dari The Toffees.

Advertisement

Di babak pertama, seperti dilansir detiksport, sejumlah peluang menciptakan gol diciptakan baik oleh Spoor maupun Everton, namun hingga waktu tuntas skor tetap imbang tanpa gol.

Babak kedua akhirnya ada gol tercipta dan Spurs yang berhasil mendapatkannya, tepatnya di menit 65 lewat kaki Adebayor.

Diawali pelanggaran di dekat garis tengah lapangan, Kyle Walker dengan cepat melambungkan bola ke arah Adebayor di depan kotak penalti. Dengan tenang Adebayor menguasai bola dan sambil dibayangi dua bek Everton, pemain asal Togo itu melepaskan sepakan terukur ke tiang dekat gawang Tim Howard.

Advertisement

Jermain Defoe yang masuk sebagai pemain pengganti nyaris menciptakan gol kedua Spurs di masa injury time, tapi Howard dengan sigap menghadang bola tembakan Defoe.

Skor 1-0 jadi penutup laga ini dan Spurs berhak melewati Everton di papan klasemen. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Tottenham: Lloris, Walker, Dawson, Vertonghen, Rose, Lennon (Defoe 85′), Paulinho (Capoue 68′), Bentaleb, Eriksen (Townsend 58′), Dembele, Adebayor

Advertisement

Everton: Howard, Coleman, Baines, Distin, Jagielka, Barry, McCarthy, Osman (Deulofeu 73′), Pienaar (McGeady 64′), Mirallas, Naismith (Deulofeu 73′)

Penyerang Tottenham Hotspur Defoe diangkat kawan setim. JIBI/Reuters/Toby Melville

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif