Otomotif
Minggu, 9 Februari 2014 - 12:38 WIB

MOBIL BARU : Mobilio Diprediksi Geser Honda Jazz dan Freed

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Mobilio (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO — Diler resmi Honda Solo Baru memprediksi kehadiran produk baru di kelas low multi purpose vehicle (MPV), Honda Mobilio, akan menggeser penjualan produk Honda di kelas lain.

Sales Manager Honda Solo Baru, Arif Andi, menuturkan Honda Mobilio akan memberikan kontribusi penjualan hingga 35%-40% di Soloraya pada 2014. Jumlah itu diprediksi menggeser penjualan Honda Jazz tahun sebelum mencapai 40%-42% di Soloraya.

Advertisement

Honda Jazz diprediksi terjual sekitar 50-60 unit per bulan di Soloraya pada 2013. Selanjutnya Arif memprediksi penjualan Honda Jazz menurun menjadi 40-50 unit per bulan pada 2014. Arif mengatakan bukan hanya Honda Jazz yang terkena dampak. Honda Freed yang berkontribusi sekitar 20% penjualan di Soloraya pun diprediksi terkena dampaknya.

“Kami juga masih genjot penjualan produk lain. Produk lain pasti punya rencana sendiri. Harapan kami target penjualan naik tetapi tidak memakan produk lain. Kami memprediksi market share minimal 20% di kelas low MPV,” kata Arif saat ditemui Solopos.com di sela-sela rangkaian promosi Honda Mobilio selama satu pekan, Senin-Senin (3-10/2/2014) di Atrium Solo Square, Sabtu (8/2/2014).

Dalam kesempatan itu, diler Honda Solo Baru menyerahkan delapan unit Honda Mobilio kepada pelanggan di Soloraya. Arif menjelaskan mendapat alokasi 100 unit per bulan untuk Soloraya. Dia memprediksi jumlah itu masih mencukupi permintaan pelanggan termasuk inden sekitar 220 unit sejak September 2013-Februari 2014. Termasuk Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 96 unit selama pameran sejak Senin-Sabtu (3-8/2/2014).

Advertisement

“Stok masih aman sampai April. Kami harap segera ditambah. Sejauh ini alokasi terbanyak manual. Kami sediakan tipe S manual, tipe E manual, tipe E CVT dan Mobilio Prestige. Kisaran harga Rp166 juta-206 juta. Ada program paket cermat untuk service,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif