Sport
Minggu, 9 Februari 2014 - 14:12 WIB

ALMERIA 2-0 ATLETICO MADRID : Simeone Terima Kekalahan Atletico

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ALMERIA –Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berbesar hati menerima kekalahan timnya dari Almeria. Pelatih berpaspor Argentina ini pun tak ingin membuat berbagai alasan atas performa mengecewakan Los Colchoneros, julukan Atletico.

Atletico secara mengejutkan takluk dari Almeria 0-2 di Estadio de los Juegos Mediterráneos, Minggu (9/2/2014) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Los Colchoneros gagal mempertahankan posisinya di puncak klasemen La Liga.

Advertisement

Posisi Atletico turun satu peringkat ke urutan dua, digeser rival sekotanya, Real Madrid, yang pada laga lainnya di Santiago Bernabeu, menundukkan Villarreal 4-2. Atletico dan Madrid saat ini sama-sama mengoleksi 57 poin, namun Madrid lebih unggul agregat gol.

Kekalahan Atletico atas Almeria terjadi berkat sepasang gol Verza di 10 menit jelang laga berakhir. Gol pertama Verza dihasilkan di menit ke-80, sementara gol kedua melalui titik putih, menyusul pelanggaran keras kiper Daniel Aranzubia di menit ke-86. Atas pelanggaran itu juga, Aranzubia diusir keluar lapangan, dengan kartu merah.

Namun, Simeone tak ingin mengeluhkan penampilan timnya. Ia juga tak akan mengeluarkan komplain atas kartu merah untuk Aranzubia.

Advertisement

“Lawan berusaha memainkan pertandingannya. Di babak pertama, kami bisa berbuat lebih baik, kami menciptakan beberapa peluang, tapi sepak bola memiliki hal-hal ini, kadang Anda menang, kadang terbelenggu dan Anda kadang kalah,” ujar Simeone, seperti dilansir Soccerway, Minggu.

“Kami tak melihat adanya alasan, kami tak ingin menyalahkan wasit, atau angin, atau bola. Lawan melakukan pekerjaan yang hebat dan selamat atas itu. Satu-satunya cara kami menjalani garis ini adalah dengan berusaha dan kami akan melakukannya.”

Simeone juga kembali menolak alasan kekalahan diakibatkan kelelahan yang dialami timnya. Sebelum melawan Almeria, Atletico memang menjalani sederet laga krusia, yakni melawan Madrid di semifinal Copa del Rey dan berduel dengan tim-tim papan atas lainnya, seperti Real Sociedad dan Athletic Bilbao.

Advertisement

“Saya rasa itu tidak terkait [kelelahan mental dan fisik], setiap saat tim pergi menjalani pertandingan dengan cara yang mereka bisa,” beber Simeone.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif