Entertainment
Sabtu, 8 Februari 2014 - 19:30 WIB

JKT48, Al, Coboy Junior, Siapa Terpopuler di Twitter?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi JKT48 (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Jika ditanya apa pembahasan paling banyak mengisi timeline Twitter? Maka jawaban paling tepat adalah Coboy Junior, JKT48 dan Al Ghazali Kohler. Ketiganya seolah tidak pernah bosan mengisi jajaran trending topic twitter beberapa pekan terakhir.

JKT48 barangkali yang paling banyak mengisi trending topic. Apapun pembahasan tentang girl band dengan personel terbanyak se-Indonesia ini selalu jadi viral. Terakhir JKT48 Bubar jadi pembahasan nomor satu Twitter dari Sabtu (8/2/2014) pagi.

Advertisement

Kata kunci ini jadi yang teratas di antara yang lainnya. Sebelumnya pembahasan soal JKT48, memang selalu mencuat. Bahkan untuk hal sederhana seperti fakta tentang salah satu personelnya, Kinal yang tidak bisa membuka tutup botol.

Al Ghazali Kohler (Al)

Sementara Al Ghazali Kohler jadi pembahasan kedua yang sangat populer di Twitter. Anak pentolan Dewa 19 ini memang banyak memukau kaum hawa. Hari ini hastag #AskGhazaliOpenFollback juga jadi salah satu penguasa timeline twitter. Beberapa hari sebelumnya hastag nyaris serupa juga muncul di trending topic.

Advertisement

Sayangnya seluruh hastag ini jika dirujuk bukan tertuju pada akun asli milik Al. Ini juga jadi salah satu bukti popularitasnya dimana terlalu banyak akun palsu yang mencatut nama putra sulung Maia Estianty ini.

Coboy Junior (twitter)

Seperti diketahui akun Al dikutip dari pernyataan akun Ahmad Dhani, adalah @Alghazll. Akun ini terakhir berkicau pada 8 Januari 2014.
Selain JKT48 dan Al, Coboy Junior juga populer di Twitter. Beberapa waktu lalu kabar IqbalCJR Pacar NabilahJKT48 nangkring di jajaran atas trending topic twitter selama hampir 3 hari. Selang beberapa waktu kemudian giliran IqbaalCJR Ditolak Nabilah JKT48 yang jadi pembahasan terpopuler.

Advertisement

Fenomena ketiga tokoh kawula muda ini di Twitter jadi bukti bahwa Twitter dikuasai oleh pengguna dengan usia belasan tahun. Maka tidak berlebihan jika ketiganya didaulat jadi ikon remaja masa kini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif