Foto
Minggu, 28 April 2024 - 11:00 WIB

Peringati Hari Tari Sedunia, 50 Kelompok Tampil di Parade Tari Rakyat Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Burhan Aris Nugraha  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah peserta mementaskan tarian Topen Ireng pada Parade Tari Rakyat Boyolali 2024 di Alun-alun Pancasila, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (27/4/2024). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 50 kelompok seni tampil menyemarakkan Parade Tari Rakyat Boyolali 2024 yang digelar Pemerintah Kabupaten Boyolali di tiga lokasi berbeda, pada Sabtu (27/4/2024).

Parade tari tersebut digelar selama 18 jam di tiga lokasi di Boyolali dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia.

Advertisement

Parade tari berawal dari Alun-alun Pancasila Cepogo, kemudian berlanjut ke Balai Sidang Mahesa Boyolali dan Alun-alun Pengging, Banyudono hingga pukul 24.00 WIB.

Pentas peringatan Hari Tari Sedunia tersebut sebagai upaya melestarikan tarian sekaligus memberi ruang berekspresi dan beraktualisasi bagi para seniman, khususnya yang berasal dari Boyolali.

Peserta mementaskan tarian Topeng Ireng pada Parade Tari Rakyat Boyolali 2024 di Alun-alun Pancasila, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (27/4/2024). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Advertisement

 

Parade tari tersebut digelar selama 18 jam di tiga lokasi di Boyolali dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif