Sport
Jumat, 7 Februari 2014 - 17:32 WIB

TINJU DUNIA : Pacquiao Siap Gelar Revans dengan Bradley

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANILA – Petinju Filipina, Manny Pacquiao, mengaku dirinya terkadang terlalu baik terhadap lawan-lawannya. Namun, Pacman, julukan Pacquiao, mengaku siap menunjukkan keganasannya lagi saat kembali menggelar duel dengan petinju Amerika Serikat, Tim Bradley.

Pacman pernah takluk dari Bradley secara split decision atau kalah angka tipis dalam pertarungan di 2012 lalu. Kini Pacman akan mendapat kesempatan menggelar revans dari Bradley saat keduanya dipertemukan ulang dalam duel di Las Vegas, 12 April mendatang.

Advertisement

Meski pertandingan baru digelar beberapa bulan lagi, tapi perat urat-saraf sudah digulirkan kedua petinju. Bradley memulai lebih dulu dengan mengatakan bahwa insting membunuh Pacquiao sudah mulai hilang.

Pernyataan Bradley ini pun ditanggapi dengan dingin oleh Pacquiao. “Agresifitas dan naluri membunuh, saya memilikinya, tapi terkadang saya terlalu baik dengan lawanku,” ujar Pacquiao, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (7/2/2014).

“Tapi dalam pertarungan ini dia telah menantangku untuk melakukannya. Tapi di pertarungan ini, dia akan mendapatkannya.”

Advertisement

Pacquiao mengalami tahun terburuk dalam karier tinju dunianya di tahun 2012. Ia mengalami dua kali kekalahan beruntun dengan kalah dari Bradley dan dipukul KO oleh Juan Manuel Marrquez.

Setelah kekalahan beruntun itu, Pacquiao tak pernah naik ring selama setahun. Ia lebih fokus dalam karier politiknya di kota asalnya di Filipina.
Absennya Pacquiao menimbulkan rumor dirinya akan pensiun. Namun, Pacquiao menepis spekulasi itu dengan kembali naik ring dan menyatakan bahwa dirinya tak pernah kehilangan gairah untuk kembali bertarung.

“Saya tak pernah kehilangan gairah atau keinginan bertarung. Itu adalah bagian dari tinju. Kadang Anda menang, kadang Anda kalah.”

Advertisement

Seandainya Pacquiao mampu membalas kekalahannya dari Bradley, hal itu akan membuka jalannya menantang salah satu rival beratnya, Floyd Mayweather Jr. Pacman pun mengaku siap menghadapi petinju berjuluk Money itu.

“Telponku terbuka selama 24 jam. Dia bisa menghubungi kami untuk mengatakan,”Ya, saya suka dengan pertarungan”.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif