News
Jumat, 7 Februari 2014 - 15:13 WIB

PENGUMUMAN CPNS 2013 : Catat! Menteri PAN-RB Janjikan Pengumuman CPNS K2 Diumumkan Pekan Depan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO – Setelah beberapa kali menunda pengumuman hasil seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori II (K2), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menjanjikan hasil seleksi tersebut diumumkan pekan depan.

Hal itu disampaikan Menteri PAN-RB, Azwar Abubakar, seperti dikutip di laman Setkab.go.id. Dalam pernyataan yang diunggah Jumat (7/2/2014), Azwar Abubakar memastikan hasil kelulusan tes kemampuan dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori II (K2) akan diumumkan pekan depan.

Advertisement

Menurut Menteri PAN-RB, penundaan pengumuman dari jadwal semula, Rabu (5/2/2014), semata-mata karena persoalan teknis dan kini sudah teratasi dengan baik. “Saya jamin selesai dalam sepekan mendatang. Kita harus yakinkan bahwa tidak ada lagi masalah teknis di lapangan,” kata Azwar di Kantor Kepresidenan, Jakarta, seperti dilansir laman Setkab, Jumat.

Menteri PAN-RB beralasan terdapat sejumlah kendala teknis dalam mempersiapkan perekrutan CPNS K2. Salah satunya, banyak guru di daerah perbatasan dan daerah terpencil yang tidak sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah.

“Ada suatu daerah, yang tidak dapat sebutkan namanya, pelajar SMA menjalankan fungsi sebagai pengajar. Itu kan tidak sesuai kriteria. Jadi kita harus atur agar jangan ada masalah.”

Advertisement

Akankah Kementerian PAN-RB menepati janjinya kali ini? Masyarakat menunggunya pekan depan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif