News
Jumat, 7 Februari 2014 - 18:16 WIB

MUBENG BRING HARJO : Eskalator Normal Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA–Tangga berjalan atau eskalator di Pasar Beringharjo kembali normal. Setelah beberapa minggu diperbaiki akhirnya eskalator kembali bisa dioperasikan.

Salah satu pedagang di lantai 2, Sukadi mengaku eskalator sudah mulai beroperasi sendiri sekitar tiga hari yang lalu. Bukan hanya yang di tengah Pasar Beringharjo, bahkan penghubung ke area parkir juga sudah bisa beroperasi.

Advertisement

“Kini eskalator sudah berfungsi kembali. Jadi tidak lelah kalau mau berdagang di lantai dua. Pengunjung juga sudah mulai banyak yang datang ke Metro Beringharjo,” jelas Sukadi pada Harianjogja.com, Jumat (7/2/2014).

Sukadi berharap eskalator bisa terus difungsikan, khususnya pada hari-hari liburan. Sebab banyak pengunjung yang mengaku kelelahan harus berjalan ke lantai dua sebab mereka baru saja berjalan-jalan di sepanjang Malioboro.

“Orang yang ingin berbenlanja ke sini biasanya berjalan-jalan dulu di Malioboro baru masuk Beringharjo. Kalau tidak ada eskalator mereka jadinya kelehanan saat akan mengunjungi lokasi kami,” jelas Sukadi.

Advertisement

Kepala UPT Pusat Bisnis Dinas Pengelolaan Pasar Jogja, Gunawan Nugroho saat dikonfirmasi membenarkan sudah dijalankannya seluruh eskalator di Pasar Beringharjo. Dia berjanji akan terus mengoperasikan eskalator agar pengunjung tidak keberatan untuk naik ke lantai dua pasar Beringharjo bagian barat.

“Karena usia alat ini sudah tua maka kami akan bergantian menyalakannya. Namun kami usahakan bisa mengoperasikan setiap harinya,” jelas Gunawan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif