Sport
Jumat, 7 Februari 2014 - 14:37 WIB

BURSA TRANSFER : Corinthians Diserang Suporter, Pato Dipinjamkan ke Sao Paulo

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexander Pato, saat masih berseragam AC Milan. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, BRASIL – Insiden penyerangan suporter Corinthians, akhir pekan lalu, memberi dampak signifikan bagi Alexander Pato. Eks striker AC Milan ini terpaksa harus hijrah dari Corinthians ke klub Brasil lainnya, Sao Paolo.

Pato didatangkan Corinthians dari AC Milan, Januari 2013 lalu. Ia sebenarnya masih berhasrat tampil di Corinthians, namun pihak klub mencemaskan keselamatannya setelah para suporter menyerang tempat latihan klub.

Advertisement

Serangan suporter itu diduga akibat kemarahan melihat klub kesayangnya, mengalami empat kekalahan beruntun. Hingga saat ini sejumlah pemain pun terlihat ketakutan dan menyewa pengawal pribadi, karena khawatir akan adanya serangan susulan.

Tak ingin keselamatan salah satu asetnya terganggu, pihak klub pun memutuskan untuk meminjamkan Pato ke Sao Paulo. Pemain yang dijuluki Si Bebek ini pun dipinjamkan ke Sao Paolo hingga Desember 2015. Dalam opsi pinjaman itu Corinthians masih berkewajiban membayar setengah gaji Pato.

Disaat yang bersamaan Corinthians juga merekrut Jadson dari Sao Paulo dengan status permanen.

Advertisement

“Klub Corinthians dan Sao Paulo telah menandatangani kontrak dan hanya pemain yang belum menandatanganinya,” kata juru bicara Corinthians, seperti dilansir Antara, Jumat (7/2/2014).

Pato masih memiliki opsi untuk pindah ke klub Eropa dengan tawaran harus di atas 15 juta euro. Ia juga masih bisa kembali ke Corinthians pada akhir tahun depan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif