Sport
Kamis, 6 Februari 2014 - 04:16 WIB

REAL MADRID VS ATLETICO MADRID : 2 Gol Bunuh Diri Menangkan Los Blancos 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam semifinal leg pertama Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (6/2/2014) dini hari WIB (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MADRID –Real Madrid memperbesar kansnya lolos ke final Copa del Rey, setelah pada semifinal leg pertama menghancurkan rival sekotanya, Atletico Madrid, di Santiago Bernabeu, Kamis (6/2/2013) dini hari WIB.

Kemenangan Los Blancos, julukan Madrid, tak terlepas dari buruknya koordinasi lini belakang Atletico. Dari ketiga gol keunggulan Madrid, dua di antaranya tercipta dari bunuh diri pemain belakang Atletico, Emiliano Insua dan Miranda di menit ke-17 dan 73. Sementara, satu gol lainnya diciptakan oleh striker muda, Jese Rodriguez, di menit ke-57.

Advertisement

Menjamu Atletico, yang saat ini menempati pemuncak klasemen La Liga, Madrid tampil dengan kekuatan penuh. Kuartet penyerang, Jese, Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, langsung diturunkan Los Blancos sejak menit awal.

Dilansir Reuters, kedua kubu tampil saling berhati-hati di awal babak pertama. Namun, Atletico lebih dulu keluar menyerang dengan memberikan percobaan lewat playmaker Arda Turan di menit ke-13.

Advertisement

Dilansir Reuters, kedua kubu tampil saling berhati-hati di awal babak pertama. Namun, Atletico lebih dulu keluar menyerang dengan memberikan percobaan lewat playmaker Arda Turan di menit ke-13.

Namun, El Real, julukan Madrid, yang mampu membuka keunggulan lebih dulu. Di awali tendangan spekulatif Pepe, bola mengenai Insua dan membelok masuk ke gawang Atletico. Kiper Atletico, Thibaut Courtis, yang sudah salah langkah pun hanya terpaku melihat bola berbelok mengoyak gawangnya.

Kedudukan 1-0 ini berakhir hingga babak pertama usai.

Advertisement

Kali ini gol Madrid diciptakan oleh pemain muda, Jese Rodriquez, setelah memanfaatkan umpan apik Di Maria. Madrid pun unggul 2-0.

Penderitaan Atletico kian bertambah. Alih-alih mencari pemerkecil ketertinggalan, gawang Los Colchoneros, julukan Atletico, justru kembali kebobolan. Lagi-lagi gol bunuh diri yang mempecundangi skuat besutan Diego Simeone itu, setelah bek asal Brasil, Miranda, gagal mengantisipasi tendangan keras Di Maria.

Bagi Atletico, yang pada musim lalu tampil sebagai jawara Copa del Rey setelah mengalahkan Madrid di final dengan skor 2-1, kekalahan ini merupakan yang kali pertama di seluruh kompetisi sejak Oktober. Kekalahan ini terasa pelik karena memperkecil kansnya untuk lolos ke final.

Advertisement

Atletico masih berkesempatan mengamankan tiket ke final lewat pertemuan kedua di semifinal Copa del Rey. Namun, Los Colchoneros harus meraih kemenangan lebih dari empat gol tanpa balas, untuk membalikkan gap.

SUSUNAN PEMAIN
REAL MADRID (4-2-3-1)
Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Modric, Alonso; Jese, Di Maria, Ronaldo; Benzema

ATLETICO MADRID (4-2-3-1)
Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Insua; Gabi, Koke; Turan, Diego, Garcia; Costa

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif